Kamis 03 Aug 2017 21:14 WIB

Lloris Sebut Buffon Menginspirasinya Saat Remaja

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Kiper sekaligus kapten timnas Prancis, Hugo Lloris.
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Kiper sekaligus kapten timnas Prancis, Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- KIper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengungkapkan pandangannya terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Spurs dan Juve akan berhadapan di Wimbley pada Sabtu (5/8) mendatang.

Lloris memuji sosok Buffon yang disebutnya memiliki keistimewaan yang sulit digambarkannya. Klub berjuluk Nyonya Tua itu memiliki begitu banyak pemain legendaris dan masih tersisa satu pemain legenda yakni Buffon. Kiper timnas Prancis ini mengatakan Buffon adalah pemain yang bisa menginspirasi orang di sekitarnya.

"Ketika saya masih muda saya benar-benar menjadi seorang penggemar. Dia adalah tipe pemain yang bisa menginspirasi anda dan ketika saya berusia 15 dan 16 tahun, pemain seperti itu dan Iker Casillas juga, mereka berdua memulai karir begitu muda dan itu menjadi inspirasi bagi saya," kata Lloris, dilansir dari Football Italia, Kamis (3/8).

Lloris mengatakan, ia terinspirasi untuk memulai karier bermain di usia muda dan ia telah melakukannya saat usia remaja. Pemain berusia 30 tahun ini menambahkan, setelah 16 musim di Juve, Buffon tetap menunjukkan bahwa dia memiliki ambisi dan motivasi yang sama seperti di masa lalu. Namun, ia menilai hasil yang telah diperlihatkan Buffon saat ini bukan dicapai dengan mudah begitu saja.

Menurutnya, untuk tetap berada di puncak karier pada usia yang tidak lagi muda, seorang pemain harus bekerja lebih keras daripada yang lain. Saat ini, BUffon telah menginjak usia 39 tahun. "Dan karena itulah ia yang terbaik. Dalam hal umur panjang, sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan," tambahnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement