Jumat 04 Aug 2017 09:45 WIB

Milan Bidik Falcao dan Ibrahimovic

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Zlatan Ibrahimovic
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO Milan Marco Fassone mengatakan klubnya masih harus mengontrak seorang penyerang. Milan pun mempertimbangkan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Rademel Falcao. 

Rossoneri membeli 10 pemain pada musim panas ini. Mereka sudah menghabiskan 210 juta euro (Rp 3,3 triliun) pada musim panas ini tetapi Milan masih membutuhkan penyerang tengah. 

Ketika ditanyakan apakah Ibrahimovic, yang berstatus bebas transfer dan sedang memulihkan diri dari cedera, dan bomber AS Monaco, Falcao, termasuk dalam pilihan, Fassone tidak membantahnya. "Sejauh ini, saya tidak mengatakan tidak terkait nama yang disebtkan itu. Saya tidak mengatakan tidak untuk Falcao juga," kata dia kepada Sky Sport Italia seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (4/8).

Saat ini, Milan sedang mempertimbangkan enam sampai tujuh nama. Beberapa dari nama yang dipertimbangkan itu sudah merapat ke Milan. Namun, dia belum bisa memastikan pemain yang akan dipilih. 

Fassone mengatakan saat ini Milan sedang mengusahakan kedatangan striker baru namun juga perlu kehati-hatian karena tidak mau membuat kesalahan. "Kami melanjutkan pembicaraan tentang penyerang, tapi kami harus menggunakan waktu kami dengan bijak," kata dia. 

Prinsip hati-hati itu terkait dengan keinginan merevolusi skuat. Dia menyatakan ada keraguan apakah Milan perlu melakukan revolusi yang signifikan atau melakukan perubahan secara bertahap. 

Ia mengatakan merevolusi seluruh skuad adalah keputusan yang berani. Karena itu, keputusan yang dia dan Massimiliano Mirabelli ambil merupakan keputusan yang benar. "Kami melihat ini bukan sebagai proyek satu tahun, tapi lebih dari dua atau tiga tahun," ujar Fassone. 

Pierre-Emerick Aubameyang, Diego Costa, Andrea Belotti dan Nikola Kalinic menjadi alternatif lain untuk peran penyerang tengah. Jika Milan memilih Ibrahimovic maka ia akan mengenakan seragam Rossoneri untuk kedua kalinya setelah 2010-2012. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement