Jumat 04 Aug 2017 13:10 WIB

Leicester Datangkan Iheanacho dari City

Gelandang Manchester City, Kelechi Iheanacho merayakan golnya ke gawang Southampton pada laga Liga Primer di stadion Etihad, Ahad (23/10). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto: Reuters/Craig Brough
Gelandang Manchester City, Kelechi Iheanacho merayakan golnya ke gawang Southampton pada laga Liga Primer di stadion Etihad, Ahad (23/10). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leicester City dan Manchester City mengonfirmasi telah mendatangkan penyerang Kelechi Iheanacho dari Manchester City dengan ikatan kontrak lima tahun. Kedua klub tidak mengumumkan detail keuangan. 

Namun, media Inggris melaporkan bahwa Leicester membayar 25 juta poundsterling (Rp 395,7 miliar) untuk pemain Nigeria berusia 20 tahun itu. City juga dikabarkan telah memasukkan klausa pembelian kembali senilai 50 juta pound (Rp 791 miliar) pada kontraknya.

Ia merupakan rekrutan keempat pelatih Leicester Craig Shakespeare sejak akhir musim lalu, menyusul kedatangan bek tengah Harry Maguire, kiper Eldin Jakupovic, dan gelandang Vicente Iborra. "Ini merupakan rekrutan bagus bagi kami. Kelechi merupakan pemain bertalenta luar biasa yang telah memperlihatkan banyak janji di semua level di mana ia bermain," kata Shakespeare kepada situs resmi Leicester.

Iheanacho, yang mengoleksi 21 gol dari 64 penampilan untuk Manchester City, melakukan debut seniornya untuk timnas Nigeria pada 2015. Ia telah menyumbang enam gol dari sepuluh penampilan untuk negaranya.

Meski kesulitan mendapatkan kesempatan bermain setelah City merekrut pemain Brazil Gabriel Jesus pada musim lalu, ia juga menjadi pemain incaran West Ham United. Shakespeare mengungkapkan kegembiraannya dapat mengungguli sang rival dalam persaingan memperebutkan tanda tangan sang pemain.

"Kami telah memantau perkembangannya selama beberapa waktu, maka kami tahu betapa besar kualitas yang akan ia datangkan ke skuad," tambah sang pelatih.

"Ia masih muda, ia lapar, ia siap untuk fase berikut dalam perkembangannya dan saya senang bahwa itu akan terjadi bersama Leicester City."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement