Jumat 04 Aug 2017 14:09 WIB

Del Piero: Serie A Bakal Lebih Seru, Juve di Atas Pesaing

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/Dan Himbrechts
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengomentari perburuan scudetto musim ini. Del Piero memprediksi persaingan memperebutkan gelar Serie A bakal semakin sengit.

"Kita bisa melihat liga yang lebih menarik dari tahun lalu," ujar pria berusia 42 tahun ini kepada Radio Deejay, dikutip dari Football Italia, Jumat (4/8).

Ia menerangkan pada musim lalu, SS Napoli dan AS Roma berusaha keras mengadang Juve. Ia menilai pergerakan transfer AC Milan dan Inter Milan membuat dua tim kota mode tersebut semakin kuat.

Meski demikian, menurut Del Piero, amunisi Bianconeri tetap selangkah di atas para pesaing lainnya. Sebab karakter dan kekompakan pemain sudah terbentuk saat merajai Liga Italia beberapa musim terakhir.

"Mereka memiliki kampanye transfer yang kurang mencolok, tapi mereka cenderung memperkuat yang sudah ada," tutur mantan penggawa Gli Azzurri itu.

Del Piero tampil dalam 705 penampilan untuk Juve di segala kompetisi. Ia telah meraih semua gelar di level klub dalam balutan kostum hitam-putih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement