Sabtu 05 Aug 2017 05:52 WIB

Atasi Toulouse, Monaco Awali Langkah Pertahankan Gelar Liga

Kamil Glik (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan AS Monaco mengalahkan Toulouse 3-2.
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Kamil Glik (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan AS Monaco mengalahkan Toulouse 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Juara Prancis Monaco membuka langkah mempertahankan gelar Ligue 1 dengan kemenangan 3-2 di kandang melawan Toulouse pada Sabtu (5/8) dini hari WIB. Dua kali tertinggal, Les Rouge et Blanc dua kali menyamakan skor dan kemudian berbalik unggul hingga laga berakhir di Stade Louis II.

Meskipun tampak sedikit goyah di belakang, tim asuhan Leonardo Jardim yang mencetak 107 gol pada masa lalu tampil tajam di depan lewat gol Jemerson, Radamel Falcao, dan Kamil Glik.

Toulouse dua kali unggul berkat gol Zinedine Machach dan Andy Delort, sebelum akhirnya menyerah di bawah tekanan.

Monaco tertinggal pada menit keenam saat mereka membiarkan Machach melepaskan tendangan voli melewati Danijel Subasic dari luar kotak penalti.

Meski begitu, tuan rumah tidak terlalu lama bereaksi dan pada menit ke-28, Jemerson menyamakan kedudukan dengan sundulan apik dari tendangan pojok Joao Moutinho.

Penggawa baru Rony Lopes menunjukkan alasan Monaco merekrutnya. Ia berkali-kali menghadirkan ancaman ke pertahanan Toulouse namun gagal mendapatkan gol.

Delapan menit memasuki babak kedua, tim kerajaan tertinggal lagi. Bek Djibril Sidibe kehilangan bola, dan Jimmy Durmaz mengkreasi gol Delort di kotak penalti.

Monaco menyamakan kedudukan ketika Falcao menjaringkan gol ke-33 dalam 50 pertandingan liga dengan Monaco, memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

Pada menit ke-70, Glik menyundul bola melewati Alban Lafont, membelokkan tendangan bebas Moutinho untuk menempatkan Monaco unggul untuk pertama kalinya.

Mbappe diganti setelah menderita cedera kaki ringan oleh Allan Saint-Maximin 15 menit menjelang pertandingan usai. Tapi keluarnya Mbappe tak membuat Monaco kehilangan angka penuh.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement