Sabtu 05 Aug 2017 09:31 WIB

Galatasaray Minati Penggawa Juventus Ini

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani
Kwadwo Asamoah
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Kwadwo Asamoah

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Galatasaray dikabarkan meminati penggawa Juventus, Kwadwo Asamoah. Klub raksasa Turki itu ingin memakai jasa pesepakbola 28 tahun dengan cara meminjam selanjutnya ada opsi pembelian.

Asamoah tidak selalu menjadi pemain utama Juve di bawah arahan pelatih Massimiliano Allegri. Namun, ia mampu ditempatkan di berbagai posisi.

Eks Udinese itu bisa berperan sebagai bek kiri. Pada waktu-waktu tertentu, jika armada Bianconeri kekurangan gelandang, Asamoah dapat diandalkan di tengah. Sehingga kehilangannya bisa membuat Allegri memutar otak meramu strategi.

"Menunrut Tuttosport, raksasa Istanbul tersebut ingin meminjam Asamoah dengan opsi membeli (9 juta euro)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/8).

Asamoah dikabarkan menerima pinangan tersebut lantaran mendapat garansi sebagai starter. Kontraknya dengan Juve berakhir pada musim panas Eropa tahun depan.

Jika pria Ghana itu hengkang, maka posisi bek kiri kekurangan orang. Saat ini, satu-satunya pelapis Alex Sandro hanya Asamoah. Untuk lini tengah, si Nyonya Tua banyak memiliki stok pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement