Sabtu 05 Aug 2017 09:58 WIB

Laga Persib Vs PS TNI Dipimpin Wasit Asing

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Tiga wasit asing asal Australia yang akan menjadi pengadil laga Liga 1 Indonesia/
Foto: Twitter/@pssi_fai
Tiga wasit asing asal Australia yang akan menjadi pengadil laga Liga 1 Indonesia/

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Liga 1 Indonesia sudah memastikan akan menggunakan tenaga wasit asing untuk putaran kedua Liga 1. Wasit asing akan bertugas menjadi pengadil di lapangan pada salah satu laga pekan ke-18 nanti sore antara Persib Bandung menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8) "Laga Persib melawan PS TNI dijadwalkan akan dipimpin wasit dari Australia," kata Irfan Suryadireja di Graha Persib, Jumat (4/7).

Irfan menyebutkan, satu persatu dari tiga wasit asing yang akan memimpin Persib vs TNI. Evan Shaun Robert akan bertugas sebagai wasit utama atau wasit tengah. Brown Wilson Keneth dan Lankrindis George untuk hakim garis.

Untuk cadangan, ada wasit lokal Hendri Kristanto.

Bek Persib, Tony Sucipto menyambut baik kehadiran wasit asing pada pertandingan nanti. Tony berharap wasit asing dapat memperlihatkan kinerja yang bagus sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi wasit lokal. "Wasit asing merupakan perubahan yang dibuat PSSI. Mudah-mudahan bisa jadi contoh buat wasit lokal," ujar Tony.

Sementara, pelatih PS TNI Ivan Kolev tak peduli apakah pertandingan nanti dipimpin wasit asing atau wasit lokal. Kolev mengatakan, memang penggunaan wasit asing sebagai salah satu cara PSSI untuk meningkatkan mutu pertandingan. Tapi sebagai pelatih Kolev memilih fokus pada pekerjaannya mempersiapkan tim bermain sebagus mungkin. "Kami hormati keputusan memakai wasit asing. Kalau kami hanya fokus saja ke lapangan pertandingan," ucap Kolev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement