Sabtu 05 Aug 2017 17:17 WIB

Di Depan Hakim, CR7: Saya Ingin kembali ke Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/ANDRE KOSTERS
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Isi pembicaraan di persidangan kasus dugaan pajak mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang sudah berlangsung pekan lalu, terungkap ke publik. 

Isi pembicaraan itu bukan soal kasusnya. Kabar yang sudah diangkat oleh sejumlah media terkemuka Eropa ini menyebut soal pernyataan Ronaldo yang ingin kembali berkarier di Inggris.

Seperti diberitakan oleh the Telegraph, Sabtu (5/8), saat memaparkan pembelaannya terkait dugaan pengemplangan pajak, Ronaldo menjelaskan soal hal yang ia alami di Inggris. Pemain 32 tahun ini mengatakan, ketika mengabdi kepada Manchester United dari 2003 sampai 2009, ia tak pernah dicurigai melakukan penggelapan pajak dengan dalih tak berdasar seperti di Spanyol.

"Saya terbukti tak pernah bermasalah di Inggris. Saya pikir itulah alasan mengapa saya akan memilih kembali ke Inggris," ujarnya kepada majelis hakim.

Media Spanyol yang pertama kali mengungkapkan isi persidangan ini, Radio Cadena Ser, bahkan menyebut Ronaldo segera mewujudkan perkataannya tersebut. Meski demikian, kapten timnas Portugal ini enggan menanggapi segala rumor yang berhubungan dengan kasus pajaknya.

Ia sempat mengunci mulut dengan tidak pernah menanggapi semua pertanyaan yang menghampiri. Tapi pemain berjuluk CR7 ini pernah bereaksi melalui postingan di akun instagramnya pada Rabu (2/8) lalu. "Serangga hanya tertarik dengan cahaya yang berkilau," kata Ronaldo lewat akunnya @cristiano.

Kabar soal keinginan Ronaldo kembali ke Inggris tentu langsung disambut hangat oleh Manchester United. Sudah bukan rahasia, United selalu membuka pintu selebar-lebarnya untuk menyambut pulangnya salah satu pemain terbaik yang pernah Iblis Merah miliki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement