Ahad 06 Aug 2017 08:52 WIB

Southampton Dilaporkan Sepakat dengan Juve Soal Lemina

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Mario Lemina
Foto: Juventus.com
Mario Lemina

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani gelandang Juventus, Mario Lemina. Dilansir dari Sky Sports, Ahad (6/8), the Saints dilaporkan akan membayar dana awal sebesar 16 juta pound untuk gelandang timnas Gabon tersebut. Yang mana, kesepakatan tersebut berpotensi naik menjadi 20 juta pound.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memastikan Lemina akan meninggalkan klub, setelah timnya kalah 2-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Tottenham di Wembley, Ahad (6/8) dini hari WIB. Lemina diperkirakan akan menjalani tes medis menjelang kepindahannya ke St Mary's pada Senin (7/8) waktu setempat. Lemina akan menjadi pemain rekrutan kedua Mauricio Pellegrino di musim panas ini. Setelah sebelumnya, the Saints mendatangkan Jan Bednarek.

Selain itu, Southampton juga akan mengalahkan rival mereka di Liga Primer Stoke City dalam mengamankan tanda tangan Lemina. The Potters kabarnya juga telah mengadakan pembicaraan dengan Juve mengenai kemungkinan kesepakatan pada Jumat (4/8) lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Juve dari Marseille pada 2015 lalu. Sejak saat itu, ia membantu Bianconeri memenangkan dua gelar Serie A dan dua trofi Coppa Italia. Lemina telah mencatatkan sembilan penampilan untuk timnas Gabon dan mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement