Ahad 06 Aug 2017 17:39 WIB

Ayah: Neymar tak Mau Lagi Ada di Bawah Bayang-Bayang Messi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Lionel Messi (kiri) dan Neymar saat masih berada di Barcelona
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi (kiri) dan Neymar saat masih berada di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Ayah Neymar, Neymar Sr, mengungkapkan alasan utama dibalik keputusan anaknya menerima pinangan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengatakan, Lionel Messi adalah faktor yang membuat anaknya tak sudi lagi berada di Barcelona.

Menurutnya, Neymar tak mau lagi berada di bawah bayang-bayang Messi. "Tak bisa dimungkiri, Messi adalah idola dan bintang utama di Barcelona. Neymar tak mau mengambil tempat Messi sehingga dia pun memutuskan pindah," kata Neymar Sr kepada Cope, dikutip Ahad (6/8).

Ia menambahkan, dengan segala talenta yang dipunya, Barcelona bukanlah tempat yang tepat bagi Neymar untuk menjadi bintang. Memang diakuinya, pindah ke PSG sangatlah beresiko bagi karier Neymar.

"Neymar bisa kemanapun dia mau. Lalu apakah dia bisa mendapat Ballon d'Or di PSG?. Anda gila bila berpikir demikian. Tapi di sini, ia bisa menjadi bintang satu-satunya, tak seperti di Barca yang sudah ada Messi," kata Neymar Sr.

Ia pun berharap agar anaknya bisa mendulang kesuksesan di PSG seperti yang pernah ditorehkan di Barcelona. Menurutnya, Neymar bisa menjadi diri yang lama diinginkannya. "Dia memutuskan semua sendiri. Ia sangat bangga berani melakukan hal ini jadi mari kita lihat perkembangannya," kata Neymar Sr.

Neymar hijrah ke PSG setelah klausa penjualannya yang senilai 222 juta euro atau (Rp 3,4 triliun) ditebus. Di PSG, Neymar konon akan menerima gaji per pekannya sebesar 705 juta euro atau setara Rp 11 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement