Senin 07 Aug 2017 12:08 WIB

Semen Padang Incar Pemain Baru yang Berpengalaman

Hasyim Kipuw (kiri)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hasyim Kipuw (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang FC mengincar pemain berpengalaman untuk memperkuat tim dalam menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. "Kami mengincar pemain yang matang dan berpengalaman, bukan pesepak bola yang baru muncul," kata manajer Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Senin (7/8).

Ia mengatakan pesepak bola yang diincar tim berjuluk Kabau Sirah itu adalah pemain yang berposisi pada deretan bertahan dan gelandang bertahan. Saat ini tim ini telah ditinggalkan dua orang pemain yakni Fandry Imbiri yang berlabuh ke Persebaya Surabaya. Selain itu manajemen juga memutus kontrak marquee player mereka Didier Zokora karena terkendala anggaran. "Fandry dilepas karena keinginan pemain tersebut sehingga kami lepas dia," kata Win.

Win mengatakan, saat ini sudah ada dua pemain baru yang bergabung dengan tim yakni Ibrahim Sanjaya dan Said Sutan. Kedua pemain itu merupakan pesepak bola muda yang baru direkrut oleh kesebelasan Semen Padang.

Ia mengatakan, Ibrahim Sanjaya merupakan pemain didikan Semen Padang U-19 dan merupakan alumni Timnas Indonesia U-19. Sedangkan Sayyid Sutan merupakan pencetak gol terbanyak liga antarkecamatan di Sumatra Barat yakni Minangkabau Cup.

Sedangkan untuk pemain senior, manajemen mengincar pemain bertahan yang saat ini memperkuat Bali United, Hasyim Kipuw. "Kita tungu saja hasilnya, kita berharap yang terbaik bagi tim," katanya.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, saat ini yang paling dibutuhkan oleh tim memang pemain berposisi gelandang bertahan. "Saat ini kita tidak memilikinya karena berbagai kendala selain itu pemain bertahan kita butuhkan untuk melapis Henky Ardiles," katanya.

Nil mengatakan, dirinya tetap optimis dalam menghadapi sisa musim kompetisi, terkait kebutuhan tim pihaknya telah menyerahkan pada manajemen. "Kami optimistis untuk mencapai target yang diberikan oleh manajemen, seluruh pemain tetap bersemangat semoga kita dapat izin dari Allah untuk merealisasikannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement