Senin 07 Aug 2017 16:39 WIB

Persiba Lepas Marquee Player Anmar Almubaraki

Anmar Almubaraki
Foto: Instagram
Anmar Almubaraki

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persiba Balikpapan melepas pemain asingnya Anmar Almubaraki, kendati penggawa asal Irak berstatus marquee player itu bermain bagus dan menyumbang satu gol dalam kemenangan Persiba 2-1 atas Perseru Serui pada kompetisi Liga 1, Ahad (6/8).

"Kami ucapkan terima kasih kepada Anmar. Dia sudah memberikan penampilan terbaik untuk Persiba," kata pelatih Persiba Milomir Seslija di Balikpapan, Senin (7/8). 

Penampilannya pada empat pertandingan terakhir Persiba dianggap cukup baik, meskipun baru pada pertandingan lawan Perseru Anmar mencetak gol, sekaligus mengantar Beruang Madu meraih kemenangan.

"Penampilan dan motivasi Anmar luar biasa. Dia sudah tahu bahwa pertandingan lawan Serui menjadi penampilan terakhirnya untuk Persiba, dan dia tetap main maksimal," puji Milo, panggilan akrab Milomir Seslija. 

Sebelum bermain untuk Persiba, Anmar Almubaraki tercatat pernah membela klub FC Twente yang bermain di Eredivisie Liga Belanda dan klub Liga 1 Turki, Denizlispor

Namun demikian, menurut Milo, satu pertimbangan akhirnya Anmar dicoret dari daftar nama skuat Beruang Madu adalah ia rentan cedera.

"Tapi, kami tetap berharap yang terbaik buat Anmar," tegas Milo.

Berkat kemenangan atas Perseru, Persiba naik satu setrip ke posisi 17 dalam klasemen sementara dengan 10 poin dari 18 pertandingan. Satu gol Persiba lainnya dicetak oleh Sunarto, pemain pinjaman dari Arema. Kebalikannya dari Anmar, penampilan Sunarto lawan Perseru adalah pertandingan resmi perdana pemain itu berkostum Persiba. 

Pemain lain yang berkontribusi besar adalah gelandang yang juga berasal dari Arema, Srdan Lopicic. Dua umpan dari pemain Montenegro itu sukses menjadi dua gol kemenangan Persiba.

"Aku ingin kawan-kawan termotivasi untuk menang di semua pertandingan. Kondisi kami saat ini harus terus raih poin semaksimal mungkin," kata Lopicic usai pertandingan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement