Senin 07 Aug 2017 21:08 WIB

Belum Dapat Klub, Ezra Walian Terpaksa Absen Latihan Timnas

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Ezra Walian
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ezra Walian

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWACI -- Striker timnas Indonesia U-22 Ezra Walian terpaksa absen pada hari pertama pemusatan latihan persiapan SEA Games 2017. Pelatih Luis Milla Aspas menerangkan, absennya pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut di latihan bersama kali ini dapat dimaklumi. 

Milla menyampaikan, Ezra masih disibukkan dengan rencana karier sepak bolanya di gelanggang internasional. "Ezra, semestinya sudah ada di sini (pemusatan latihan). Tetapi, karena ada urusan pribadi terkait masa depannya, jadi dia saya izinkan absen," kata dia, saat ditemui wartawan di pemusatan latihan timnas, di Karawaci, Tangerang pada Senin (7/8).

Pelatih asal Spanyol tersebut, menerangkan masih ada waktu bagi Ezra bergabung bersama skuatnya agar bisa mengikuti sesi pemusatan latihan sepanjang pekan ini.

"Kita tahu, Ezra sedang mencari klub baru untuk dia bermain. Tapi mungkin beberapa hari nanti, dia sudah di sini bergabung bersama pemain (timnas) yang lain," sambung dia.

Pemusatan latihan pekan ini, menjadi yang kesembilan kalinya. Pemusatan ini, sengaja dilakukan Milla, sebagai persiapan pertama para pemain timnas, berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia, pekan depan. Pemusatan latihan dikonsenstrasikan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Tangerang.

Milla, menjadwalkan pemusatan latihan kali ini cuma empat sampai lima hari. Sebab, pada Sabtu (12/8) mendatang, para pemain pilihan Milla hasil dari seleksi kali ini, sudah harus terbang ke Malaysia melanjutkan persiapan menjelang laga. Di SEA Games Kuala Lumpur, pembukaan digelar pada 19 Agustus mendatang.

Akan tetapi, cabang olahraga sepak bola, mulai dipertandingkan pada Selasa (15/8). Skuat Garuda, di SEA Games tahun ini, berada di Grup B. Ada Thailand, Vietnam dan Filipina, serta Kamboja juga Timor Leste yang akan Merah Putih hadapi selama penyisihan grup. Indonesia akan menantang Thailand pada laga perdana, Selasa (15/8). 

Berikut daftar 25 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan persiapan SEA Games 2017: 

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Ravi Murdianto (PS TNI), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United) 

Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC - absen), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija) 

Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Gian Zola (Persib), Febri Haryadi (Persib), Miftahul Hamdi (Bali United), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela) 

Depan: Ezra Walian (Jong Ajax Amsterdam - asbsen), Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni (Bali United) 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement