Selasa 08 Aug 2017 08:51 WIB

M Roby dan Dominggus Fakdawer Merapat ke Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Bek M Roby (kiri).
Foto: Antara
Bek M Roby (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC menambal kelemahan lini belakang selama putaran pertama Liga 1 dengan mendatangkan beberapa pemain belakang sekaligus. Dua bek, M Robby dan Dominggus Fakdawer kini merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

“Sejak kemarin sudah datang dua pemain belakang untuk mengikuti uji coba yaitu M Roby eks pemain Barito Putera dan Dominggus Fakdawer eks pemain Persipura. Bersama mereka juga ikut uji coba Achmad Fariz eks pemain Gresik United dan Ikris W Yahmani yang sempat bermain di klub Sant Cruz FC pada Liga Timor Leste,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Selasa (8/8).

Empat pemain tersebut sudah sebelum menjalani latihan bersama pemain Sriwijaya FC lainnya menurut Achmad Haris, sudah menjalani tes medis dan kesehatan. “Tes medis dan kesehatan dilakukan dokter tim Ismail Bastomi,” ujarnya.

Para pemain lokal yang didatangkan ke markas Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya diantaranya memiliki catatan pernah bergabung dengan tim nasional Indonesia. Seperti M Roby kelahiran 12 September 1985 pernah memperkuat tim nasional pada 2006 dan mencetak satu gol. Sebagai pemain belakang, M Roby lama berkostum Persisam Samarinda sejak 2009 – 2014.

Terakhir M Roby memperkuat PS Barito Putera pada Liga 1 Indonesia 2017. Kemudian pada putaran kedua, tim berjuluk Laskar Antarasari tersebut melepas pemain pemain yang memiliki tinggi 180 cm. Selama bergabung di Barito Putra M Roby sempat dirundung cedera. 

Sementara itu Fakdawer juga tidak diperpanjang kontrakanya oleh klub lamanya Persipura. Pemain kelahiran Papua tersebut dicoret dari daftar pemain klub berjuluk Mutiara Hitam bersama pemain asing asal Brasil Ricardo Silva de Almeida (Ricardinho). 

Fakdawer sebelum bergabung dengan Persipura sempat berseragam Persiram Raja Ampat dan Persita Tangerang. Pada Piala AFF 2016 pelatih tim nasional Alfred Riedl pernah memanggil pemain kelahiran 31 Desember 1989 tersebut kemudidian dicoret saat seleksi.

Dua pemain lainnya, Achmad Fariz eks Persegres Gresik United dan Ikris W Yahmani. Achmad Fariz sebelumnya pernah bergabung dengan Sriwijaya FC U-21 dan satu generasi dengan Teja Paku Alam, Hapit Ibrahim, Zalnando dan Ichsan Kurniawan. 

Sebelumnya Sriwijaya FC juga sempat kedatangan pemain belakang asal Portugal Vítor Manuel Santos Bastos atau Vitor Batos. Pemain yang pernah tercatat sebagai pemain tim nasional Portugal U-21 tersebut pernah beberapa hari menjalani uji coba, namun kini sudah tak tampak lagi di Stadion Gelora Sriwijaya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement