Selasa 08 Aug 2017 12:10 WIB

Essien Jadi Motivasi Ezechiel Gabung Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang baru Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N'Duoassel.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Penyerang baru Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N'Duoassel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Striker PersibEzechiel Aliadjim N'Duoassel mengatakan kehadiran marquee player Michael Essien menjadi salah satualasannya bergabung dengan Maung Bandung. Pemain asal Chad, Afrika Tengah itu selama ini tahu dengan nama besar Essien yang lama bermain di Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Eseien juga baginya salah satu bintang yang melegenda di Ghana dan benua Afrika.

"Ya, Essien salah satu alasan saya yakin bergabung dengan Persib. Essien adalah pemain besar dan legenda," kata Ezechiel di Graha Persib, Selasa (8/8).

Bagi Ezechiel dapat membela tim yang sama dengan Essien adalah suatu kesempatan besar. Selama ini striker 29 tahun itu hanya bersua Essien sebagai lawan di beberapa ajang internasional. Ezechiel bersama Chad dan Essien dengan Ghana. Terkakhir kali Ezechiel bertemu Essien adalah pada Maret 2016.

Hadirnya Essien juga membuat Ezechiel optimis dapat dengan mudah beradaptasi dengan Persib. Ia yakin Essien akan banyak membantunya untuk urusan di lapangan dan di luar lapangan.

"Saya sangat bersemangat," ujar Ezechiel.

Selain faktor Essien, nama besar Persib juga jadi daya tarik bagi Ezechiel. Sebelum bergabung pemain bertinggi badan 1,93 meter itu sudah mencari tahu berbagai hal tentang Maung Bandung.

Ia tahu Persib adalah klub besar di Indonesia yang sarat dengan ambisi. Hal itu membuat Ezechiel mantap bergabung dengan Pangeran Biru walaupun dia juga punya kans bergabung dengan beberapa klub di Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement