Selasa 08 Aug 2017 13:01 WIB

Hasil Tes Medis Ezechiel Meyakinkan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Dokter Andi Kurniawan (kiri) bersama penyerang baru Persib Ezechiel N'Douassel.
Foto: Facebook Andi Kurniawan
Dokter Andi Kurniawan (kiri) bersama penyerang baru Persib Ezechiel N'Douassel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung baru saja memperkenalkan striker baru Ezechiel N'Douassel kepada publik. Pangeran Biru mengontrak striker asal Chad, Afrika Tengah itu untuk empat bulan ke depan atau selama sisa kompetisi Liga 1. Kontrak bisa jadi akan diperpanjang andai Ezechiel bermain bagus buat Maung Bandung.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Persib, Ezechiel sudah terlebih dahulu menjalani tes medis di Jakarta. Tepatnya di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (7/8).

Dokter Andi Kurniawan yang bertugas memimpin tes medis Ezechiel menyebutkan kondisi fisik pemain 29 tahun itu sangat baik. Tes yang dilakukan di ISMC meliputi tes jantung, pemeriksaan Y balance untuk menguji risiko cedera.

"Kondisi jantungnya bagus. Hasil Y balance tes juga bagus tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi jadi risiko cedera sangat kecil. Overall pemain ini siap," kata Andi, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (8/8).

Kondisi fisik Ezechiel harus jadi jaminan utama buat Persib karena belajar dari kegagalan saat merekrut Carlton Cole. Cole yang hanya setengah musim di Persib kerap bermasalah dengan kebugaran. Cole hanya dapat tampil lima laga.

Ketika tampil di pertandingan dan latihan, striker asal Inggris itu kerap mengeluh cedera pada pangkal paha sehingga Persib selalu ragu memberi waktu lebih bagi Cole untuk tampil.

Baca juga: Persib Akhiri Perburuan Pemain Asing

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement