Selasa 08 Aug 2017 16:11 WIB

Juventus Siap Tebus Klausul Strootman dari AS Roma

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Kevin Strootman.
Foto: Reuters
Gelandang Kevin Strootman.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juara bertahan Serie A, Juventus berencan membidik gelandang AS Roma, Kevin Strootman demi memperkuat lini tengah mereka musim depan. Kabarnya Bianconeri siap menebus klausul pelepasan yang tercantum pada pemain asal Belanda itu.

Sebelumnya pada musim panas tahun lalu Juve berhasil menggaet Miralem Pjanic dari Roma setelah mengaktifkan klausul senilai 32 juta euro. Hal tersebut dilaporkan bakal kembali dilakukan Juve demi mengikat Strootman dari Olimpico.

Dilansir Calciomercato, Selasa (8/8) terdapat klausul senilai 45 juta euro dalam kontrak Strootman dengan Giallorossi. Namun, pihak Juve bersedia menbusnya demi menduetkan sang pemain dengan Pjanic atau Sami Khedira di sektor tengah.

Seperti diketahui bahwa Signora Omicidi memang sedang mencari tambahan kekuatan untuk lini tengah mereka. Kesulitan dalam upaya merekrut Blaise Matuidi (PSG), Steven N'Zonzi (Sevilla) maupun Emre Can (Liverpool), membuat penguasa sepak bola Italia ini mengalihkan bidikan ke kubu rival (Roma).

Strootman, yang dibeli Roma dari PSV Eindhoven seharga 17,5 juta euro pada tahun 2013, adalah incaran terkini mereka. Hanya saja, meski Juve menebus klausul pelepasannya, keputusan terakhir tetap ada di tangan Strootman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement