Selasa 08 Aug 2017 16:38 WIB

Umuh Bantah Hariono akan Pindah ke Persiba

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Dancing Soccer: Gerakan 'menari' Hariono saat menggiring bola dalam pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC, Sabtu (15/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dancing Soccer: Gerakan 'menari' Hariono saat menggiring bola dalam pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC, Sabtu (15/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah salah satu pemain tengah Maung Bandung Hariono akan hengkang. Pemain asal Sidoarjo itu kata Umuh akan tetap bersama Persib dalam waktu yang lama. "Hariono tidak akan meninggalkan Persib. Dia juga akan berpikir dua kali meninggalkan kita," kata Umuh, di Graha Persib, Selasa (8/8).

Pemain yang akrab disapa Mas Har itu diisukan akan pindah ke Persiba Balikpapan. Pelatih Beruang Madu, Milomir Seslija sangat menyukai permainan Hariono yang dikenal sangat spartan menjaga daerah permainannya.

Hariono memang terkenal sebagai pemain yang andal dalam memutus serangan lawan. Ia juga punya ketenangan memberikan umpan kepada rekan-rekannya walau sedang diapit oleh para pemain lawan.

Baca juga, Maitimo Siap Bekerja Sama dengan Ezechiel.

Persiba melihat kans membajak bekas pemain Deltras Sidoarjo itu karena musim ini menit bermain Hariono mulai berkurang di tim utama. Hariono menjadi korban sesaknya lini tengah Persib. Ia harus bersaing dengan Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Gian Zola dan Michael Essien.

Dari 18 pekan Liga 1, Hariono baru tampil 14 laga. Ia baru tujuh kali main sebagai starter. "Dia (Hariono) tak akan dilepas dengan cara apapun. Tak ada satu pun pemain akan meninggalkan Persib walau sebagai pemain pinjaman," ujar Umuh.

Hariono memang punya tempat spesial di hati Bobotoh. Mas Har termasuk salah satu pemain yang lama membela Persib bersama Atep. Ia dibeli Persib dari Deltras pada 2008 lalu bersamaan dengan kedatangan pelatih Jaya Hartono. Sejak saat itu, bekas gelandang Timnas Indonesia itu tak pernah berganti klub walau kompetisi sempat terhenti.

Hariono menjadi bagian kesuksesan Persib dalam meraih berbagai trofi. Mulai dari Liga Super Indonesia, Piala Presiden, Piala Wali Kota Padang, hingga Piala Celebes. Usia Hariono baru 31 tahun dan dinilai masih bisa memberikan kontribusi positif untuk Persib dalam beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement