Selasa 08 Aug 2017 18:34 WIB

Performa Sead Kolasinac Tuai Pujian

Sead Kolasinac merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Ahad (6/8).
Foto: EPA/Will Oliver
Sead Kolasinac merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Ahad (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal, Theo Walcott melabeli rekan setimnya yang baru Sead Kolasinac sebagai "tank sejati'. Ia mengatakan, bahwa sang pemain bertahan telah melengkapi diri untuk meraih kesuksesan instan di Liga Inggris.

Kolasinac (24), yang didatangkan Arsenal dengan status bebas transfer dari Schalke 04, masuk sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Per Mertesacker yang cedera dan mengemas gol pertamanya untuk klub ketika mereka mengalahkan Chelsea di Community Shield pada Ahad (6/8). Walcott mengatakan, ia terpukau dengan atribut-atribut fisik pemain internasional dan etos kerja pemain internasional Bosnia pada persiapan-persiapan pramusim.

"Sead terlihat seperti tank sejati," kata Walcott kepada media Inggris. "Ia merupakan unit tangguh yang sulit dilewati dan saya yakin atribut-atribut fisiknya akan menjadi kunci bagi kami musim ini."

Mantan penyerang Arsenal lainnya Thierry Henry mendukung rekrutan baru lain, Alexandre Lacazette, untuk bersinar.

Lacezette, yang memecahkan rekor transfer klub saat didatangkan dari Olympique Lyonnais, akan menghadapi persaingan untuk memperebutkan tempat di lini depan dengan sesama pemain Prancis Olivier Giroud, Danny Welbeck, Theo Walcott, dan Alexis Sanchez. "(Lacazette) memiliki permainan yang berbeda dibanding Giroud, yang menurut saya merupakan hal bagus karena Anda memerlukan beberapa tipe penyerang," kata Henry, yang memiliki koleksi gol terbanyak untuk Arsenal, kepada Sky Sports.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement