Selasa 08 Aug 2017 20:54 WIB
Liga Nusantara

Skuat Persikab Bandung Diluncurkan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Skuat Persikab saat masih berlaga pada ajang Piala Copa Indonesia pada 2012 silam. Kini, tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung itu ikut berkompetisi di Liga Nusantara.
Foto: ANTARA/Rahmad
Skuat Persikab saat masih berlaga pada ajang Piala Copa Indonesia pada 2012 silam. Kini, tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung itu ikut berkompetisi di Liga Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG- Persikab Kabupaten Bandung resmi meluncurkan skuat yang akan bertanding pada laga Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia, Selasa (8/8) sore di Gedung Moch Toha, Soreang, Kabupaten Bandung. Total pemain yang akan diikutsertakan dalam tiga laga awal fase di kompetisi berjumlah 24 orang.

Ketua Umum Persikab Bandung, Marlan mengaku tim kebanggaan masyarakat Kabupaten tersebut akan memulai debut perdana melawan Saint Prima, Rabu (9/8) mendatang. Pihaknya optimis dan siap bertanding apalagi menyandang status tuan rumah pada fase grup.

"Kita melakukan tiga ujicoba, diantaranya melawan tim PSKC Cimahi yang satu level," ujarnya, Selasa (8/8). Menurutnya, pihaknya masih harus berbenah karena masih memiliki kekurangan di lini depan dan belakang. Selain itu, waktu yang terbilang cepat dari membentuk tim hingga ke pertandingan pertama.

Marlan melanjutkan, Persikab akan bertanding melawan Saint Prima, Bandung Timur FC, Maung Bandung, Super Progresive dan Parma FC di Stadion Si Jalak Harupat. Kemudian, apabila berhasil meraih gelar juara grup, Persikab akan ke fase berikut di tingkat Jawa Barat.

"Menang di Jawa Barat, baru ke nasional. Momen (pertandingan) bagi kami untuk menyeleksi pemain pada kompetisi-kompetisi berikutnya, ungkapnya. Ia menuturkan, sempat kesulitan mencari pemain untuk diikutsertakan di Liga Nusantara sebab banyak yang sudah ditarik klub lain.

Sementara itu, pelatih Persikab, Agus Salim, mengatakan, timnya sudah siap diturunkan dalam ajang Liga 3 meski belum puas. Pihaknya katanya akan menerapkan strategi menyerang dan fokus mencuri angka. Terkait jadwal pertandingan yang hanya memiliki jeda satu hari, ia mengaku sudah menyiapkan strategi dengan cara apabila ada pemain yang cedera bisa digantikan pemain pelapis yang memiliki kemampuan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement