Selasa 08 Aug 2017 22:41 WIB

Wabup Bandung Berharap Persikab Bisa Beprestasi di Liga 3

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Skuat Persikab saat masih berlaga pada ajang Piala Copa Indonesia pada 2012 silam. Kini, tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung itu ikut berkompetisi di Liga Nusantara.
Foto: ANTARA/Rahmad
Skuat Persikab saat masih berlaga pada ajang Piala Copa Indonesia pada 2012 silam. Kini, tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung itu ikut berkompetisi di Liga Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG- Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan berharap agar tim pelatih dan pemain Persikab Kabupaten Bandung bisa fokus saat mulai bertanding di Liga Nusantara atau Liga 3 meski dengan persiapan yang sangat singkat. Sehingga, diharapkan tim kesayangan masyarakat Kabupaten Bandung ini bisa berbicaea banyak di pentas tersebut.

"Kita mohon dukungan dan doa dari masyarakat, walau memulai dari kasta ketiga, jangan malu," ujarnya, Selasa (8/8). Katanya, dukungan yang diberikan pemerintah Kabupaten Bandung sudah final.

Sementara itu, perwakilan Lulugu atau pendukung Persikab, Asep Jembar Tohidin mengaku bersyukur tim kebanggaan sudah resmi diluncurkan. Oleh karena itu, pihaknya siap mendukung penuh. Sementara terkait pemain dan manajemen itu merupakan urusan pengurus.

Sebelumnya, Persikab Kabupaten Bandung resmi meluncurkan skuat yang akan bertanding pada laga Liga Nusantara atau Liga 3 Indonesia, Selasa (8/8) sore di Gedung Moch Toha, Soreang, Kabupaten Bandung. Total pemain yang akan diikutsertakan dalam tiga laga awal fase di kompetisi berjumlah 24 orang.

Ketua Umum Persikab Bandung, Marlan mengaku tim kebanggaan masyarakat Kabupaten tersebut akan memulai debut perdana melawan Saint Prima, Rabu (9/8) mendatang. Pihaknya optimis dan siap bertanding apalagi menyandang status tuan rumah pada fase grup. "Kita melakukan tiga uji coba, di antaranya melawan tim PSKC Cimahi yang satu level," ujarnya, Selasa (8/8).

Menurutnya, Persikab akan bertanding melawan Saint Prima, Bandung Timur FC, Maung Bandung, Super Progresive dan Parma FC di Stadion Si Jalak Harupat. Kemudian, apabila berhasil meraih gelar juara grup, Persikab akan ke fase berikut di tingkat Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement