Selasa 08 Aug 2017 21:13 WIB

Galatasaray Serius Pulangkan Arda Turan dari Barca

Gelandang Barcelona, Arda Turan mencetak hattrick pada laga Liga Champions lawan Borussia Muenchengladbach di Camp Nou, Rabu (7/12) dini hari WIB. Barca menang telak, 4-0.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Arda Turan mencetak hattrick pada laga Liga Champions lawan Borussia Muenchengladbach di Camp Nou, Rabu (7/12) dini hari WIB. Barca menang telak, 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Galatasaray berusaha untuk mendatangkan kembali penyerang Barcelona, Arda Turan ke klub Turki. Presiden Galatasaray Dursun Ozbek menegaskan hal ini pada Selasa (8/8). Arda, yang melakukan debut profesionalnya untuk Galatasaray pada 2004 dan bertahan di klub itu sampai pindah ke Atletico Madrid pada 2011, merupakan pemain pengganti yang tidak terpakai saat Barcelona menang 5-0 atas Chapecoense pada Senin, meski pelatih Ernesto Valverde melakukan 11 pergantian pemain.

Terabaikannya dia dilaporkan oleh media Spanyol sebagai tanda bahwa pemain Turki itu tidak masuk dalam rencana-rencana Valverde untuk musim depan. Arda pun diprediksi sedang menuju pintu keluar Barca. "Arda adalah penggemar Galatasaray, ia benar-benar mencintai klub dan ia akan kembali bermain untuk kami," kata Ozbek pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa.

Ozbek menyatakan, satu-satunya kesempata Arda bermain di Turki adalah di Galatasaray. Ia pun mengakui, klubnya tengah mengupayakan transfer Arda dari Barca. Galatasaray merupakan klub tersukses Turki dengan 20 gelar liga, namun mereka finis di peringkat keempat pada divisi teratas musim lalu, tertinggal 13 angka dari tim juara Besiktas.

Arda mencetak 15 gol dari 55 penampilan untuk Barca namun gagal mengamankan posisi di tim inti sejak pindah dari Atletico Madrid pada 2015 dengan nilai transfer 34 juta euro. Ia tampil sebagai pemain inti sebanyak 14 kali pada liga musim lalu. Kemajuannya pada musim pertama begitu mengejutkan karena ia diskors dari bermain pada paruh pertama musim 2014/2015 karena pelanggaran transfer yang dilakukan klub.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement