Rabu 09 Aug 2017 08:36 WIB

Komisaris Persib Minta Semua Pemain Bantu Ezechiel

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang baru Persib Ezechiel N'Duoassel (tengah) bersama Komisaris Utama Persib Bandung Zainuri Hasyim (kanan) dan manajer Umuh Muchtar.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Penyerang baru Persib Ezechiel N'Duoassel (tengah) bersama Komisaris Utama Persib Bandung Zainuri Hasyim (kanan) dan manajer Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisaris Utama Persib Bandung Zainuri Hasyim meminta semua pemain Persib untuk membantu adaptasi pemain baru Ezechiel N'Duoassel baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Zainuri sangat mengharapkan kekompakan tim supaya semua pemain dapat mengeluarkan potensi masing-masing.

"Saya harap semua pemain Persib menerima kehadiran pemain baru. Harus kompak. Percuma ada pemain hebat kalau kerja sama tidak bagus," kata Zainuri di Graha Persib, Selasa (8/8).

Zainuri membeberkan bahwa keputusan mendatangkan striker Timnas Chad itu sebagai cara untuk mengatasi persoalan lini depan Persib. Maung Bandung baru mencetak 19 gol dalam 18 laga. Dan, tak ada satu pun gol lahir dari pemain penyerang murni. Persib pun terpuruk di peringkat 15 pada tabel klasemen sementara.

Sebelum bekas pemain Hapoel Tel Aviv itu datang, Zaunuri menyebut pihak manajemen banyak mendapat desakan untuk mencari striker baru. Zainuri paham bobotoh banyak yang kecewa karena striker mahal sebelumnya Carlton Cole tak mampu memuaskan dahaga Persib dengan banyak gol.

Ada banyak pemain depan yang masuk daftar buruan Persib. Ada striker PSM Reinaldo Costa, bekas striker Palmeriras Erivelto Emiliano da Silva yang sempat diisukan hampir berkostum Maung Bandung. Tapi pilihan akhir jatuh kepada nama Ezechiel. Pemain yang juga didapatkan melalui Amougou Mathieu, agen yang juga mewakili Michael Essien dan Cole.

Zainuri berharap Ezechiel dapat tampil sesuai harapan. Ia ingin pemain 29 tahun itu dapat membantu kebangkitan Persib.

"Harapan bobotoh ada di semua pemain Persib. Harapan dari semua masyarakat Jawa Barat," ujar Zainuri.

Ezechiel akan mengenakan kostum bernomor punggung 70 untuk Pangeran Biru. Ia dipersiapkan agar dapat langsung mendapat partai debut kala Persib bertandang ke kandang Arema FC akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement