Rabu 09 Aug 2017 12:07 WIB

Umuh: Drogba ke Persib Hanya Angan-Angan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Striker baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kanan) berfoto bersama manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (kiri) di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/8).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Striker baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kanan) berfoto bersama manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (kiri) di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar hanya tertawa ketika menanggapi tentang peluang Persib mendatangkan legenda Chelsea Didier Drogba. Menurut Umuh hal itu hanya angan-angan yang cukup sulit direalisasikan.

"Drogba itu hanya angan-angan. Dia striker luar biasa," kata Umuh di Graha Persib, Selasa (8/8).

Persib disebut mengincar Drogba untuk menggantikan posisi Carlton Cole. Drogba saat ini masih aktif bermain di klub Amerika Serikat Phoenix Rising FC. Selain sebagai pemain, legenda Timnas Pantai Gading itu juga sebagai salah satu penanam saham di Phoenix.

Walau hanya angan, sebenarnya kemampuan Persib mendatangkan pemain sekaliber Drogba tak dapat disepelekan. Buktinya sudah ada dua bekas rekan Drogba yang mereka dapatkan yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Persib lebih realistis mencari penyerang. Maung Bandung butuh striker mumpuni yang tak hanya menanti bola manis di kotak penalti. Persib juga ingin mendapatkan pemain yang usianya masih relatif muda supaya dapat diproyeksikan untuk jangka panjang. Pilihan mereka akhirnya jatuh kepada striker Timnas Chad Ezechiel N'Duoassel.

Dorongan kepada Persib untuk mendatangkan Drogba banyak dilakukan oleh penggemar melalui jagat internet. Seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Walau sudah uzur untuk ukuran pesepak bola, yakni 39 tahun, Drogba masih menyimpan kemampuan hebat dalam urusan menjebol gawang lawan.

Bersama Phoenix, Drogba baru tampil sembilan laga dan sudah mencetak lima gol. Terbaru Drogba baru saja mencetak satu gol spektakuler ketika membawa Phoenix mengalahkan LA Galaxy II pada Ahad (6/8) di California untuk lanjutan USL atau liga kasta kedua di bawah MLS. Drogba mencetak gol indah melalui tendangan bebas jarak jauh.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement