Rabu 09 Aug 2017 10:59 WIB

Maitimo Serahkan ke Pelatih Soal Posisinya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Raphael Maitimo (kanan).
Foto: Mahmud Muhyidin
Raphael Maitimo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain serba bisa Persib Bandung Raphael Maitimo tak merasa terganggung dengan kedatangan striker baru Ezechiel N'Duoassel. Selama Juli lalu, Maitimo berubah posisi menjadi target man karena Maung Bandung tak punya striker.

Maitimo dikenal sebagai pemain yang cakap dalam memainkan beberapa posisi. Persib membelinya untuk memperkuat sektor tengah. Ia juga baik jika dimainkan sebagai bek sayap dan juga penyerang. Sebagai striker, musim ini Maitimo cukup produktif di Liga 1 dengan catatan empat gol.

"Terserah pelatih mau memasang saya sebagai apa. Gelandang oke, striker oke. Tapi memang posisi terbaik saya sebagai gelandang serang," kata Maitimo, di Graha Persib, Selasa (8/8).

Maitimo senang akhir-akhir ini mampu mencetak banyak gol. Tapi ia tetap pada prioritas utama untuk memenangkan Persib baik dengan mencetak gol atau umpan matang.

"Saya tidak ada target mencetak gol. Saya hanya ingin bermain, melepaskan umpan matang dan kalau ada kesempatan baru mencetak gol," ujar pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda.

Maitimo bagus dalam beberapa posisi karena kemampuannya komplet. Ia punya postur bagus dengan tinggi 1,8 meter. Olah bola Maitimo di atas rata-rata. Maitimo punya kecepatan baik berlari dengan bola maupun tanpa bola. Skill Maitimo untuk duel udara juga bagus. Dari empat gol yang dibuat pemain 33 tahun itu, dua tercipta melalui kepala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement