Jumat 11 Aug 2017 18:54 WIB

PSG Akhirnya Dapatkan Izin Neymar Berlaga di Ligue 1

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani
Neymar Jr
Foto: EPA/Christophe Petit Tesson
Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar da Silva Jr akhirnya berkesempatan melakukan debut dengan kostum Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1. Sepekan terakhir, masalah pembayaran klausul Neymar dari PSG ke Barcelona jadi pemberitaan.

Barca sempat menahan sertifikat transfer internasional (ITC) lantaran Les Perisien dikabarkan belum mentransfer uang pembelian kapten tim nasional Brasil itu. Prosedurnya ITC tersebut harusnya diserahkan ke otoritas Liga Spanyol selanjutnya diteruskan ke Ligue 1 sebagai syarat izin tampil Neymar.  "Blaugrana telah menerima uang transfer dan merekomendasikan ITC ke RFEF untuk diteruskan ke Asosiasi Sepakbola Perancis (FFF)," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (11/8).

Pemberitaan ini menjadi kabar bahagia bagi penggemar klub kaya raya Perancis itu. Mereka telah menantikan aksi Neymar dengan kostum kebanggaan tim asal kota Paris. Pada Senin (14/8) dini hari WIB, PSG menghadaoi Guingamp dalan lanjutan Liga Perancis di Stade du Roudourou.

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG menjadi rekor transfer termahal dunia. Klub milik Nasser Al-Khelaifi harus mengeluarkan mahar sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) demi mengamankan jasa penggawa Selecao itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement