Jumat 11 Aug 2017 22:46 WIB

Gavin Kwan: Laga Lawan Thailand Penting untuk Indonesia

Gavin Kwan Adsit (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan
Gavin Kwan Adsit (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bek kanan timnas Indonesia u-22 Gavin Kwan Adsit menyebut laga perdana di SEA Games ke-29 sangat penting. Timenas U-22 akan menghadapi Thailand pada laga perdana di Kuala Lumpur. 

"Kami sangat fokus dan konsentrasi melawan Thailand karena itu pertandingan pertama," kata Gavin ketika ditemui usai menjalani latihan terakhir jelang SEA Games 2017, Malaysia di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8).

Dia melanjutkan, hasil positif di laga perdana bisa menentukan dalam usaha meraih target medali emas.

Apalagi pertandingan melawan Thailand dipastikan tidak mudah karena tim Negeri Gajah Putih tersebut merupakan juara bertahan SEA Games. Thailand hampir selalu menjadi momok bagi Indonesia di persepakbolaan Asia Tenggara.

Terakhir, Indonesia dan Thailand bersua dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Juli 2017. Laga yang berlangsung di tengah genangan air itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pada SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-22 ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Ahad (20/8). Laga Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing digelar Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

Gavin menyadari bahwa jadwal lima pertandingan dalam waktu yang cuma berselang dua hari itu akan cukup melelahkan.

"Kami akan menjaga kondisi dengan cepat beradaptasi dan berusaha mengembalikan kebugaran atau recovery dengan cepat," tutur dia, sembari berjanji dia akan bekerja keras menjaga pertahanan Indonesia agar tidak kebobolan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement