Senin 14 Aug 2017 02:39 WIB

Dibantai MU 4-0, Pelatih West Ham Kecewa Berat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Manajer West Ham United, Slaven Bilic.
Foto: EPA/Peter Powell
Manajer West Ham United, Slaven Bilic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih West Ham United sangat terpukul dengan kekalaham timnya atas Manchester United di Old Trafford, Ahad (13/8) malam WIB. Menurutnya, kekalahan dengan skor 0-4 pada laga perdana musim 2017/2018 sangat memukul mental pasukannya.

Pelatih asal Kroasia ini berharap pasukannya bisa segera bangkit. "Kami harus secepatnya melupakan kekalahan ini. Kami akan melakukan analisa terutama untuk dua gol awal United," kata Bilic usai laga dikutip dari Sky Sports, Senin (14/8).

Bilic mengatakan, sebenarnya penampilan pasukannya baik-baik saja saat memulai laga. Namun, kesalahan demi kesalahan terus terjadi hingga United bisa unggul dua gol lewat Romelu Lukaku. Keaadan semakin memburuk untuk timnya karena tuan rumah bisa mencetak dua gol tambahan jelang laga berakhir.

"Kami dalam momen yang buruk. Ini hasil yang sangat jelek. United bermain jauh lebih baik daripada kami, baik dengan bola maupun tanpa bola," kata Bilic.

Eks pelatih timnas Kroasia ini pun meminta pasukannya untuk segera bersiap menghadapi laga pada pekan kedua. Menurutnya, hasil lebih baik harus didapatkan West Ham pada laga selanjutnya kontra Southampton.

"Ini baru pekan pertama dan kami langsung menghadapi tim kuat seperti United. Jelas kami harus secepatnya bangkit," kata Bilic.

Hasil laga ini membuat West Ham harus terpuruk di dasar klasemen. Sedangkan bagi United, mereka langsung memuncaki klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement