Senin 14 Aug 2017 02:59 WIB

Guangzhou Konfirmasi Paulinho akan Hijrah ke Barcelona

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Paulinho
Foto: (AP Photo/Natacha Pisarenko
Paulinho

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Guangzhou Evergrande mengonfirmasi kepindahan Paulinho ke raksasa La Liga Spanyol Barcelona. Kapten dari klub Liga Super Cina itu, Zheng Zhi mengatakan, ia dan rekan-rekannya berharap Paulinho bisa mendapat keberuntungan di Barcelona.

Ia yakin, kepindahan Paulinho sangatlah baik bagi pemain asal Brasil itu. Tak cuma untuk Paulinho, Zhi yakin, transfer ini juga sangat positif bagi Liga Super Cina.

"Transfernya ke klub sebesar Barcelona adalah sebuah pernyataan bahwa bermain di Cina bukan akhir dari sebuah karier sepak bola," kata Zhi dikutip dari ESPN, Senin (14/8).

Meski demikian, Zhi menyebut kepergian Paulinho membuat timnya akan kehilangan kekuatan yang sangat besar. Menurut Zhi, pemain 29 tahun itu adalah figur kunci atas kesuksesan Guangzhou selama ini.

"Gaya permainan kami akan sangat berubah dengan kepergiannya. Sulit bagi kami mencari pengganti sekaliber Paulinho," kata Zhi.

Pelatih Guangzhou Luiz Felipe Scolari menyebut kepindahan Paulinho sebenarnya memang sangat dibutuhkan oleh Liga Super Cina. Dengan tawaran uang mencapai 40 juta euro atau setara Rp 642 miliar, ini menjadi pembuktian bahwa pemain di Liga Super Cina tetap punya harga pasaran gang mahal.

"Uang yang dibayarkan oleh Barcelona jadi gambaran jelas bahwa di negara ini sepak bola berjalan dengan baik. Paulinho memang seorang pemain fantastis, saya harap dia punya masa depan yang baik di tempat barunya," kata Scolari.

Paulinho punya karier gemilang di Cina. Bersama Guangzhou, ia memenangkan dua trofi liga, dan satu trofi Liga Champions Asia sejak dibeli dari Tottenham Hotspur 2015 silam. Kabar ketertarikan Barca kepadanya sudah bergulir dalam sebulan terakhir. Diyakini kuat, pemain penuh tato itu akan diperkenalkan awal pekan ini oleh Blaugrana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement