Senin 14 Aug 2017 10:24 WIB

Performa Henhen Meningkat karena Pelajari Video Dani Alves

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana (kiri).
Foto: REPUBLIKA/Mahmud Muhyidin
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek kiri Persib Bandung, Henhen Herdiana mendapat banyak pujian, terutama dalam dua laga terakhir di Liga 1. Henhen selalu tampil sebagai starter pada dua laga putaran kedua Liga 1, saat Persib melawan PS TNI dan Arema FC.

Pada dua laga tersebut, pemain 21 tahun itu tampil menonjol. Henhen kerap naik membantu serangan dari sayap kanan. Ia juga disiplin menjaga areal pertahanannya. Henhen mengatakan, dirinya bisa banyak berkembang karena kerap belajar dari cara bermain bek kanan asal Brasil Dani Alves.

-

Sejak awal musim, Henhen sudah kerap dipasang sebagai starter karena adanya regulasi U-23. Tempat Henhen di pos inti bek kanan sempat hilang ketika PSSI mencabut atuan U-23. Henhen jadi kalah bersaing dengan Supardi Nasir dan Tony Sucipto.

Tetapi, pemain asli Kota Bandung itu tak patah arang. Ia giat berlatih meningkatkan performa untuk menarik perhatian pelatih Maung Bandung. "Saya masih harus banyak belajar. Masih banyak yang harus diperbaiki," ujar Henhen.

Musim ini, Henhen tercatat sudah tampil dalam 12 laga dari total 19 pekan Liga 1 yang sudah berjalan. Setiap tampil, Henhen selalu jadi starter. "Bek favorit saya Dani Alves. Dia pemain tipikal yang menyerang oke dan bertahan juga oke. Sering lihat dia main dan lihat dari Youtube juga," kata Henhen di Mess Persib, Senin (14/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement