Senin 14 Aug 2017 10:25 WIB

Mengaku Lebih Hidup, Ini Statistik Neymar pada Debut di PSG

Neymar (kedua kiri) melewati para pemain EA Guingamp.
Foto: AP Photo/Kamil Zihnioglu
Neymar (kedua kiri) melewati para pemain EA Guingamp.

REPUBLIKA.CO.ID, GUINGAMP -- Neymar Jr akhirnya mencatatkan debutnya bersama Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga resmi. Bintang timnas Brasil ini memperkuat PSG saat mengalahkan EA Guingamp 3-0 dalam laga pekan kedua Ligue 1 di Stade Roudurou, Senin (14/8) dini hari WIB.

Neymar tampak masih beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Pada babak pertama, ia kerap kehilangan bola atau dengan mudah dihentikan. Satu-satunya aksi terbaik Neymar adalah saat mengirimkan umpan lambung yang ditanduk oleh Marquinhos, namun mengenai mistar gawang Guingamp.

Akan tetapi Neymar akhirnya menegaskan statusnya sebagai bintang baru PSG. Ia membuat operan kunci bagi gol bunuh diri Jordan Ikoko, satu assist untuk Edinson Cavani, dan mencatatkan namanya di papan skor setelah menggetarkan gawang Guingamp.

"Orang berpikir meninggalkan Barcelona untuk mati, tapi tidak, ini sebaliknnya. Saya lebih hidup dibandingkan sebelumnya. Saya bermain, sangat bahagia, dan sepak bola tetap sama. Hanya negara, kota, dan tim yang berubah, tapi sepak bola tetap sama," kata dia kepada wartawan dikutip dari vanguardngr.com.

Secara keseluruhan penampilan Neymar lebih uggul dibandingkan dua rekannya di lini depan, Cavani dan Angel Di Maria. Neymar hanya lebih buruk dalam akurasi operan dan kerap kehilangan bola.

Berikut statistik Neymar dibandingkan Cavani dan Di Maria, dikutip dari BBC:

6 tembakan, termasuk yang diblok (sama dengan Cavani dan Di Maria)

88 operan (Cavani 21, Di Maria 63)

76% akurasi operan (Cavani 91%, Di Maria 86%)

7 operan kunci (Cavani 2, Di Maria 0)

22 duel (Cavani 4, Di Maria 7)

73% duel sukses (Cavani 50%, Di Maria 29%)

33 kehilangan bola (Cavani 6, Di Maria 13)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement