Senin 14 Aug 2017 18:54 WIB

Barcelona Umumkan Gaet Paulinho dari Guangzhou Evergrande

Paulinho
Foto: (AP Photo/Natacha Pisarenko
Paulinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah menyetujui kesepakatan dengan Guangzhou Evergrande untuk menandatangani gelandang Paulinho seharga 40 juta euro. Kesepakatan ini diumumkan raksasak La Liga itu pada Senin (14/8).

Pria berusia 29 tahun asal Brasil itu akan menandatangani kontrak empat tahun di Camp Nou. Barcelona mematol klausul pelepasan sebesar 120 juta euro. Ia akan menjalani tes kesehatan pada Kamis (17/8) sebelum dipresentasikan di Camp Nou.

Paulinho adalah penandatanganan pertama Barcelona sejak menjual Neymar ke Paris Saint-Germain dengan rekor dunia 222 juta euro.

Paulinho lahir pada 25 Juli 1988 di Sao Paulo Brasil. Pemilik nama lengkap José Paulo Bezerra Maciel Júnior ini bisa bermain di mana saja di lini tengah. Ia membuat debut di timnas Brasil dan mencatatkan 41 caps dengan sembilan gol. Ia merupakan bagian skuat Selecao yang menjuarai Piala Konfederasi 2013.

Sang gelandang menjalani masa suram saat bergabung dengan Tottenham di Liga Primer Inggris dari Corinthians. Ia kemudian hengkang ke Guangzhou Evergrande di Liga Super Cina pada 2015.

Di negeri Tirai Bambu, Paulinho menemukan bentuk terbaiknya. Ia mencetak 25 gol dalam 95 pertandingan untuk Guangzhou. Alhasil pelatih timnas Brasil Tite kembali menariknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement