Selasa 15 Aug 2017 12:49 WIB

Carlos Bacca Semakin Dekat Mudik ke La Liga

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Carlos Bacca
Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Striker AC Milan Carlos Bacca dikabarkan hampir pasti kembali bermain di La Liga Primera Spanyol. Klub yang punya peluang besar mendapatkan tand tangan pemain asal Kolombia itu adalah Villarreal.

Dikutip dari 101greatgoals, Selasa (15/8), Bacca diketahui mendadak meninggalkan kamp latihan I Rossoneri di Milanelo pada Senin (14/8). Agennya Sergio Barilla memintanya terbang ke Villarreal untuk mengurus kepindahan ke The Yellow Submanrine.

Analis transfer Gianluca di Marzio mengatakan Villarreal mendapatkan Bacca secara pinjaman selama satu musim. Dengan opsi pembelian permainan musim depan.

Sebelumnya Bacca memang diketahui tak masuk lagi ke dalam proyek Milan musim depan. Ia dinilai tak cocok dengan pelatih Vincenzo Montella. Nama striker 30 tahun itu tak didaftarkan ke dalam skuat Milan untuk play-off Liga Europa.

Sevilla menjadi klub yang digadang-gadang mendapatkan Bacca. Klub yang dibela Bacca selama dua musim sebelum hijrah ke Serie A bersama Il Diavolo Rosso.

Tapi kesepakatan Sevilla dan Milan tak terjadi karena Los Rojiblancos juga menawarkan opsi pinjaman dan tawaran gaji di bawah standar Bacca.

Bacca bisa dibilang sebagai salah sati striker yang tajam. Dua musim bersama Milan, bekas pemain Club Brugge itu mencetak 34 gol.

Dua musim bersama Sevilla, Bacca juga punya produktivitas bagus. Mencetak 49 gol dan menyumbangkan dua trofi Liga Europa. Di Villarreal, Bacca juga dapat main di Liga Europa. The Yellow Submarine finis di peringkat lima La Liga musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement