Rabu 16 Aug 2017 12:45 WIB

Gareth Barry Hengkang dari Everton ke West Bromwich Albion

Gareth Barry
Foto: AP
Gareth Barry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Bromwich Albion telah mendatangkan mantan gelandang Inggris Gareth Barry dengan kontrak satu tahun dari klub Liga Inggris lainnya Everton. Demikian diumumkan West Brom pada Selasa (15/8).

Pemain 36 tahun itu, yang juga pernah bermain untuk Aston Villa dan Manchester City, pindah dengan biaya transfer yang tidak diumumkan setelah menolak untuk memperpanjang masa kerja empat tahunnya di Everton.

Ia hanya terpaut lima pertandingan dari memecahkan rekor mantan pemain sayap Manchester United Ryan Giggs yakni 632 pertandingan di Liga Inggris.

"Saya ingin membantu tim berkembang, bekerja keras, dan mudah-mudahan menambah kualitas," kata Barry, yang telah 53 kali membela timnas Inggris, kepada situs resmi klub, dikutip Reuters.

Pelatih West Brom Tony Pulis meyakini Barry merupakan pengganti ideal untuk mantan kapten Darren Fletcher yang bergabung ke klub Midlands lainnya Stoke City.

"Terdapat celah besar ketika kami kehilangan Fletch dan Gareth akan mengisi celah itu," kata Pulis. "Ia merupakan pemain fantastis dan menurut saya sikapnya benar-benar terukur dengan fakta bahwa Everton telah menawarinya kontrak dua tahun untuk bertahan di sana."

Barry merupakan rekrutan keempat West Brom di bursa transfer menyusul kedatangan Jay Rodriguez, Ahmed Begazi, dan pemain internasional China Yuning Zhang, yang dipinjam dari Werder Bremen. Ia telah bermain 154 kali untuk Everton setelah sebelumnya dipinjamkan Manchester City.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement