Kamis 17 Aug 2017 00:11 WIB

Zidane Dapat Didenda karena Kritik Keputusan Wasit

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Kiko Huesca
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pernyataan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane atas hukuman sanksi skorsing lima laga terhadap Cristiano Ronaldo berbuntut panjang. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan sedang mempelajari pernyataan pelatih asal Pracis tersebut. Zidane berpeluang mendapatkan hukuman denda. 

"Perkataannya sedang dipelajari dan ada kemungkinan keberatan (dari Komite Wasit) dan akan diproses dengan baik," kata RFEF seperti dilansir dari Marca, Rabu (16/8).

Zidane bukan orang pertama yang mendapatkan hukuman karena mengomentari negatif kinerja wasit. Gerrard Pique dan Jose Mourinho juga pernah mendapatkan sanksi yang sama ketika mengkritik keputusan wasit.

Pada konferensi pers leg kedua final Piala Super Spanyol Zidane mengungkapkan kekecewaannya atas larangan bertanding Ronaldo. "Saya terganggung, kami semua terganggu," kata Zidane.

Zidane mengatakan ia tidak mau mengintervensi keputusan wasit. Tapi larangan bermain sebanyak lima kali menurutnya keterlaluan. "Ada sesuatu yang salah. Lima pertandingan itu banyak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement