Kamis 17 Aug 2017 07:08 WIB

Milan Pinjamkan Carlos Bacca ke Villarreal

Carlos Bacca
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL — Villarreal telah mengkonfirmasi kedatangan Carlos Bacca dari AC Milan dengan status pinjaman untuk musim ini dengan opsi melakukan kepindahan permanen. 

El Pais dan AS melaporkan pilihan tersebut, bukan kewajiban, untuk mengontrak Bacca pada musim panas mendatang dengan nilai transfer 15,5 juta euro (setara Rp 255 miliar). Terkait pinjaman, Villarreal harus membayar biaya 2,5 juta euro (Rp 35 miliar).

Agen Bacca, Sergio Barila, mengatakan kepada ESPN FC sebelum kesepakatan terjadi, bahwa kliennya dan Milan tertarik untuk melihat opsi di mana dia bisa bermain secara reguler. Keduanya juga sepakat agar Bacca berada di liga yang bagus. “Tentu saja, La Liga adalah penawaran yang sangat bagus bagi sang pemain,” kata dia, dilansir Kamis (17/8). 

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 34 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi untuk AC Milan, yang mendatangkannya dua tahun lalu dari Sevilla dengan nilai transfer 30 juta euro (Rp 472 miliar). Pelatih Milan Vincenzo Montella memang memutuskan menjual Bacca karena dia tidak mengangap pemain asal Kolombia itu memegang peranan penting dalam skuat musim depan. 

Bacca melalui sebuah video di akun Twitter resmi Villarreal mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan karena telah memberinya kesempatan untuk tiba di klub hebat. "Saya ingin mengirimkan hormat khusus kepada semua penggemar klub,” kata dia. 

Bacca, yang dikontrak ke Rossoneri sampai Juni 2020, telah dikaitkan dengan Arsenal, Everton, Lazio dan mantan klubnya, Sevilla, musim panas ini. Villarreal berusaha memperkuat serangan mereka menyusul penjualan Roberto Soldado ke Fenerbahce pekan lalu. "Setiap klub yang mengincar striker, tentu saja mereka memonitor Bacca," kata Barila. 

Barila pun menganggap kliennya beruntung bisa menerima banyak tawaran musim panas ini. Namun, Bacca juga memastikan dengan jelas klub mana dan liga mana sebagai tempatnya berlabu. 

"Dia ingin pergi ke klub yang akan mengandalkannya. Dia ingin memiliki musim yang bagus dan tiba di Piala Dunia di Rusia dengan cara terbaik,” kata Barila. 

Bacca, yang akan mendantangani kontrak untuk meresmikan kepindahannya pada Kamis (17/8) hari ini, berperan besar selama dua musim di Sevilla, mencetak 34 gol dalam 71 penampilan di La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement