Kamis 17 Aug 2017 08:42 WIB

Sergio Van Dijk: Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Sergio van Dijk
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sergio van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Striker Persib Bandung turut mengucapkan selamat untuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Pemain naturalisasi yang pernah memperkuat timnas Indonesia itu merasa 17 Agustus merupakan hari spesial bahkan sejak dirinya diberikan status kewarganegaraan RI.

"Saya meraskan perasaan yang sama seperti orang Indonesia lainnya. Walaupun saya pemain naturalisasi. Selamat untuk kemerdekaan Indonesia," kata Sergio, di Mess Persib, Rabu (16/8).

Sergio mengakui dirinya selalu senang di setiap 17 Agustus melihat semua masyarakat Indonesia berpesta.

Beberapa tahun terakhir, Sergio tak pernah absen berada di Tanah Air untuk menyaksikan pesta kemerdekaan. Tahun ini pun dirinya sangat ingin berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyaksikan berbagai parade atau hiburan lainnya.

Tapi pemin 35 tahun itu harus menahan diri karena sedang dalam proses penyembuhan cedera lutut. Sergio masih menggunakan alat bantu di kaki kirinya usai operasi di Belgia, Juli lalu. Sergio mengatakan dirinya tak bisa berdiri lama-lama karena akan mengganggu tahapan penyembuhan.

"Sayangnya tahun ini saya cedera," ujar Sergio.

Sergio berstatus pemain naturalisasi sejak 2010 lalu saat ia masih memperkuat klub Liga Australia Adelaide United. Pemain yang pernah menjadi top skorer Liga Australia dapat itu punya darah Indonesia dari kakeknya.

Sergio tercatat sudah tampil enam laga buat Tim Garuda dan mencetak satu gol. Untuk karir profesional di Indonesia, pemain kelahiran Assen, Belanda itu hanya membela Persib dalam dua periode. Pertama pada 2013-2014. Ia sempat kembali main di luar negeri ketika kompetisi Indonesia berhenti. Sergio balik lagi ke Maung Bandung pada 2016 sampai sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement