Kamis 17 Aug 2017 11:14 WIB

Matuidi Tes Medis, Ini Harga yang Dibayar Juventus ke PSG

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Blaise Matuidi.
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Blaise Matuidi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Gelandang tim nasional Prancis, Blaise Matuidi, menjalani serangkaian tes kesehatan di Juventus sejak Rabu (16/8) kemarin hingga Kamis (17/8) hari ini. Juventus harus menganggarkan 30 juta euro (setara Rp 470 miliar) untuk mendatangkan Matuidi dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Matuidi tiba di Turin, Italia, pada Rabu (16/8) pagi waktu setempat. Pada siang hari, ia telah memulai tes medis bersama pengoleksi 33 gelar Liga Italia Serie A. Tes medis lanjutan akan dilakukan Kamis hari ini. 

Setelah semua tahapan tes medis selesai, Juve harus membayar 20 juta euro (Rp 313 miliar) kepada Paris Saint Germain selaku pemilik Matuidi. Kemudian, ada tambahan 10 juta euro (Rp 157 miliar) sebagai bonus.

"Menurut Sky Sport Italia, bonus tersebut didasarkan pada jumlah penampilan. Dananya akan cair jika Matuidi memainkan 80 persen laga Juventus selama semusim," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (17/8).

Angka demikian, termasuk komisi untuk agen sang gelandang, Mino Raiola. Apabila lolos tes medis, manajemen Bianconeri mengontrak eks penggawa Troyes selama tiga tahun ke depan dengan opsi perpanjangan hingga musim keempat. 

Selama tujuh musim membela PSG, Matuidi telah menjuarai semua trofi domestik. Total ia tampil dalam 295 laga dan mencetak 33 gol. 

Pria kelahiran Tolouse juga langganan timnas Perancis. Matuidi sudah berseragam Les Bleus dalam 58 pertandingan dan mencetak delapan gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement