Kamis 17 Aug 2017 18:18 WIB

TDM II Asian Games 2018 Masih Bahas Nomor Pertandingan

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Erick Thohir (kiri) dan OCA Direktur Asian Games Haider AHE Farman.
Foto: Humas INASGOC
Erick Thohir (kiri) dan OCA Direktur Asian Games Haider AHE Farman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Usulan penambahan nomor pertandingan dari sejumlah cabang olahraga (cabor) masih mewarnai Technical Delegate Meeting (TDM) II Asian Games 2018 di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, Kamis (17/8).

Ketua INASGOC Erick Thohir usai membuka TDM II Asian Games 2018 menjelaskan, acara kali ini masih membahas nomor pertandingan. Ada beberapa cabor yang memberikan usulan penambahan nomor pertandingan.

"Cabang renang misalnya, tadi mengusulkan untuk memasukan nomor 50 meter. Sebelumnya renang diusulkan 32 nomor tanpa nomor 50 meter. Kalau ada penambahan akan menjadi lebih banyak. Ada juga usulan cabor lainnya," kata Erick kepada wartawan.

Usulan ini nantinya akan dibahas dalam coordination Committee (corcom) yang akan dilaksanakan besok di tempat yang sama. Erick berharap persoalan kepastian nomor pertandingan sudah bisa didapatkan pada Jumat (18/8).

Meski banyak usulan penambahan, namun Erick menegaskan 95 persen dari usulan semula 431 nomor pertandingan sudah terkunci. "Kalaupun ada perubahan tidak terlalu signifikan," ucap dia.

Selain usulan penambahan nomor pertandingan, TDM II tadi juga membahas jadwal yang berkaitan dengan broadcasting atau siaran televisi.

"Kita akan sesuaikan jadwal siaran langsungnya dengan negara-negara peserta, jangan sampai ada siaran langsung televisi yang berlangsung terlalu pagi atau terlalu malam," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement