Kamis 17 Aug 2017 18:29 WIB

Cabor Unggulan Tuan Rumah Diharapkan tidak Berubah

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo Baru Asian Games 2018
Foto: Kemenpora
Logo Baru Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usulan penambahan dan pengurangan nomor pertandingan dalam acara Technical Delegate Meeting (TDM) II Asian Games 2018 masih terjadi. Walau demikian, cabang olahraga (cabor) unggulan tuan rumah diharapkan tidak ada perubahan. Hal ini diungkapkan Direktur Sports INASGOC Washington Sigalingging, Kamis (17/8) di Jakarta.

"Tadi ada beberapa usulan penambahan dan pengurangan. Renang, tenis meja adalah cabor yang diusulkan untuk ditambahkan. Sedangkan cabor yang yang diusulkan untuk dikurangi nomor pertandingannya antara lain boling," ujar Washington.

Washington berharap cabor unggulan atau yang diusulkan tuan rumah tidak berubah. Berdasarkan buku panduan sementara, cabor unggulan tuan rumah mempertandingkan lumayan banyak nomor pertandingan. Pencak silat sebagai cabor tradisional Indonesia dalam buku panduan sementara akan memperebutkan 16 emas, panjat tebing delapan emas, bridge delapan emas, paralayang enam emas, dan jetski empat emas.

Washington berharap sidang Coordination Committee Olimpic Council Asia (Coorcom OCA) yang digelar Jumat (18/8) sudah bisa memutuskan jumlah nomor pertandingan.

"Jika nomor pertandingan cepat diputuskan persiapan kita sebagai tuan rumah akan lebih fokus. Karena kita akan lebih banyak waktu untuk mempersiapkannya," ujar Washington.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement