Kamis 17 Aug 2017 21:49 WIB

TDM II Asian Games 2018 Berlangsung Sukses

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua INASGOC Erick Thohir (kiri) dan OCA Direktur Asian Games Haider AHE Farman.
Foto: Humas INASGOC
Ketua INASGOC Erick Thohir (kiri) dan OCA Direktur Asian Games Haider AHE Farman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Technical Delegate Meeting (TDM) II Asian Games 2018 yang digelar bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-72 RI sukses berlangsung di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (17/8). Di TDM II ini dibahas sejumlah hal penting yang berkaitan dengan kesiapan venue, pertandingan, jadwal, dan hal-hal penting lainnya mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Pada hari yang indah ini, kita sebagai tuan rumah memulai TDM kedua ini. Indonesia terus berbenah mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan pesta antar bangsa Asia. Saat ini persiapan venue sebesar 89 persen. Pada meeting kali ini pula kami, INASGOC mengharapkan bantuan OCA untuk kelancaran event ini. Dan, Alhamdulillah TDM kali ini berjalan dengan lancar,” ucap Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir.

Pada kesempatan yang juga dihadiri oleh perwakilan 48 TD dari berbagai negara di benua Asia. Haidar AHE Farman selaku Direktur Asian Games OCA, menyatakan bahwa OCA memerlukan laporan dari seluruh TD tentang persiapan pertandingan. Diharapkan semua report harus dilaporkan pada akhir pekan ini.

“TDM berjalan sesuai dengan timeline. Kami akan menyediakan segala keperluan para delegasi. Kami berharap nantinya akan terjadi koordinasi yang baik antara OCA dan INASGOC. DI TDM selainjutnya, akan menghasilkan keputusan yang lebih konkret dan juga hasil akhir untuk disetujui bersama,” ujar Haider.

Untuk event jumlah sementara sebanyak 431, namun hasil itu dapat berubah sesuai dengan hasil akhir TDM.

Selain itu, broadcast TV juga dibahas dalam TDM II ini. Broadcast TV ini harus disesuaikan dengan cabang olahraga. Sebagian besar cabang olahraga akan ditayangkan secara langsung, tetapi beberapa di antaranya akan direkam.

Sedangkan dalam kesiapan venue, sejauh ini juga berjalan sesuai dengan target. “Ada beberapa venue yang dijadwalkan selesai awal tahun depan. Seperti boling, empat venue sepak bola di Jawa Barat yang masih harus direnovasi. Namun secara garis besar berjalan dengan positif,” kata Erick.

Semua yang dibahas pada TDM II ini bukan merupakan hasil akhir, masih terdapat TDM akhir yang direncanakan pada awal tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement