Jumat 18 Aug 2017 09:33 WIB

Kepindahan Matuidi ke Juventus Tertunda

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Blaise Matuidi.
Foto: EPA/Alberto Estevez
Blaise Matuidi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Blaise Matuidi telah menyelesaikan tes medis dengan Juventus. Namun, juara Liga Italia Serie A itu belum mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG), terutama terkait besaran bonus untuk sang pemain. 

Pemain tim nasional Prancis berusia 30 tahun itu tiba di Turin pada Rabu (16/8). Dia langsung melakukan serangkaian tes hingga Kamis (17/8). Setelah tes medis rampung, proses kepindahan seharusnya segera selesai dengan Matuidi meneken kontrak bersama Juventus. 

Namun, pengumuman kontrak tersebut tertunda. Menurut Le Parisien, penundaan tersebut disebabkan beberapa detail berkaitan dengan bonus. 

Menurut Football Italia, Jumat (18/8), pembahasan terkait bonus bukan masalah kecil. “Sebab, transfer tersebut diyakini bernilai 20 juta euro (Rp 313 miliar) kemudian ada tambahan 10 juta euro (Rp 157 miliar) sebagai bonus,” kata dia. 

Sebelumnya, menurut Sky Sport Italia, bonus tersebut didasarkan pada jumlah penampilan. Dananya akan cair jika Matuidi memainkan 80 persen laga Juventus selama semusim. Angka tersebut, termasuk komisi untuk agen sang gelandang, Mino Raiola. 

Sky Sport Italia yakin kesepakatan akan selesai Jumat hari ini, saat PSG mengirim dokumen. Jika situasinya tidak selesai dengan cepat maka Matuidi tidak akan masuk dalam skuat Juve untuk pertandingan pembuka Serie A melawan Cagliari pada Sabtu (19/8) waktu setempat. 

Namun, Juve yakin kepindahan akan rampung. “Kami memiliki kesepakatan verbal dengan PSG dan segera meresmikan transfer ini,” kata Direktur Juventus Beppe Marotta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement