Jumat 18 Aug 2017 09:51 WIB

Ucapan Selamat HUT Kemerdekaan RI dari Pemain Asing Liga 1

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Tangkapan layar (screen capture) akun instagram Michael Essien (@iam_ess).
Foto: Republika/Ratna Puspita
Tangkapan layar (screen capture) akun instagram Michael Essien (@iam_ess).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Indonesia baru saja merayakan HUT kemerdekaan yang ke 72 pada Kamis (17/8) kemarin. Masyarakat Indonesia melakukan berbagai perayaan dengan hikmat dengan upacaya bendera, parade kebudayaan dan berbagai permainan.

Kemeriahan HUT RI ke 72 ini turut dirasakan oleh pesohor sepak bola Indonesia yang berasal dari luar negeri. Bintang Persib Bandung Michael Essien turut membaurkan diri dengan masyarakat Bandung untuk merasakan bagaimana orang Indonesia merayakan 17 Agustusan. 

Bekas pemain Chelsea itu berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung. Di sana, kemarin, Essien ikut menyaksikan lomba panjat pinang yang diikuti oleh puluhan penghuni lapas. Essien terlihat begitu menikmati keceriaan peserta panjat pinang. 

Itu adalah kali pertama bintang asal Ghana tersebut melihat perlombaan panjat pinang. Essien mengunggah foto bersama peserta panjat pinang di Lapas Sukamiskin di akun instagram-nya @iam_ess.

"Saya melewati momen luar biasa dengan mengunjungi Lapas Sukamiskin hari ini. Selamat kepada orang Indonesia ats hari kemerdekaan. Gambar ini diambil setelah panjat pinang yang sangat seru. Saya saksikan ini untuk pertama kalinya," tulis Essien.

Bekas rekan Essien di Chelsea dan Persib Carlton Cole juga ikut memberikan ucapan selamat HUT RI. Cole sudah tak lagi berada di Indonesia sejak kontraknya diputus Maung Bandung beberapa pekan lalu. Namun, hal itu tak membuatnya melupakan Indonesia.

Cole mengunggah foto empat orang yang mengibarkan bendera Indonesia di sebuah air terjun. "Saya berharap teman-teman Indonesia saya dan semua penggemar berbahagia dengan hari kemerdekaan," ucap Cole.

Pemain Mitra Kukar Mohamed Sissoko tak mau ketinggalan. Pemain yang pernah memperkuat Juventus, Liverpool dan Valencia itu mengunggah foto bendera merah putih yang berkibar di atas tiang. "Selamat hari kemerdekaan untuk semua saudara-saudari saya di Indonesia," tulis Sissoko.

Pemain asal Belanda Mark Klok yang membela PSM Makassar juga memerahkan instagram-nya di hari kemerdekaan RI. Ia mendesain sebuah gambar dirinya mengenakan kostum PSM. Dengan pose menghadapkan nomor 10 di punggungnya Klok menyertakan lambang Garuda di atas foto dan ucapan selamat kemerdekaan RI. "Selamat hari merdeka Indonesia. Merdeka!! tulis Klok.

Striker Semen Padang Marcel Sacramento melakukan hampir sama dengan Essien. Pemain asal Brasil itu malah lebih semangat mengunggah foto. Pada Kamis (17/8) pagi, Marcel memamerkan gambar dirinya menendang bola dengan latar logo Semen Padang, bendera merah putih, lambang Garuda dan angka 72.

Siang harinya, Marcel membaur dengan masyarakat yang merayakan pesta kemerdekaan. Marcel terlihat di sebuah acara lomba sepak bola yang diikuti anak-anak. 

Pada video yang diunggah pada fitur instagram story, Marcel tampak sangat menikmati berada di dekat masyarakat Kota Padang. Dia dikerumuni banyak orang dan anak-anak kecil ramai menyorakkan namanya. 

Marcel mengatakan keberadaan bersama masyarakat dan anak-anak di Padang membuat dia teringat masa lalu. Top skorer Semen Padang pada ajang ISC 2016 itu menyebut dia kerap mengikuti pesta rakyat di tanah kelahirannya, Brazil. 

"Uang bukanlah segalanya di dunia ini. Sangat senang bisa melihat senyuman dari anak-anak ini. Hari spesial. Dulu saya seperti mereka. Tak terasa sekarang saya sudah 29 tahun," tulis Marcel. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement