Jumat 18 Aug 2017 12:51 WIB

Malam Ini, Countdown Asian Games 2018 Digelar di Monas

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
 Kendaraan melintas disamping layar digital hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (14/8).
Foto: Republika/Prayogi
Kendaraan melintas disamping layar digital hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) akan menggelar countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dan Benteng Kuto Besak, Palembang, Jumat (18/8) hari ini. Hitung mundur yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut akan dimeriahkan oleh artis-artis luar negeri dan dalam negeri. 

Pada countdown di Jakarta, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir. Sejumlah artis ikut memeriahkan acara Countdown Asian Games 2018 di Monas Jakarta diantaranya Taeyeon, Hyoyeon anggota girl band asal Korea Selatan SNSD, Ikke Nurjanah, Tulus dan Raisa. 

Acara countdown Asian Games 2018 baik di Monas dan Benteng Kuto Besak tidak dipungut biaya. Inasgoc berharap masyarakat diharapkan ikut hadir dalam menyambut hitung mundur event terbesar di Benua Asia ini. 

Presiden akan melepaskan anak panah yang panah ke target berupa Light Emitting Diode (LED) yang akan menghidupkan semua cahaya dan multimedia. Inasgoc sudah memasang dua jam hitung mundur di dua kota tuan rumah Asian Games 2018 yakni Jakarta dan Palembang. Dua jam digital untuk hitung mundur Asian Games berada di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, dan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakarta, Palembang. 

Hari ini, Inasgoc juga melakukan sejumlah agenda untuk persiapan Asian Games 2018. Inasgoc melakukan Coordination Committee (Coorcom) Meeting ke-7 dan Sport Expo di Jakarta Convention Center. 

Coorcom Meeting yang digelar di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, dihadiri sejumlah petinggi OCA termasuk Rita Subowo, Ketua INASGOC Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimuljono, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto. Sidang ini diharapkan menghasilkan keputusan terbaik untuk penyelenggaraan Asian Games tahun depan. 

Sport Expo yang digelar hari ini hingga Ahad (20/8) di Jakarta Convention Center merupakan tidak hanya memamerkan berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga. Pada acara itu juga akan ada sosialisasi volunteer dan cabor Asian Games 2018.

Inasgoc akan merekrut sukarelawan secara online pada awal September ini. Jika masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai volunteer, terutama tugas dan syaratnya, maka dapat hadir pada Sport Expo ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement