Sabtu 19 Aug 2017 03:45 WIB

Fans SNSD Puji Panitia INASGOC

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ilham Tirta
  Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8).
Foto: Mahmud Muhyidin
Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan penonton memadati Lapangan Monumen Nasional (Monas) untuk menyaksikan perhelatan Countdown Asian Games 2018'. Mereka mengaku sengaja datang karena ingin melihat langsung penampilan dua personil Girls Generation (SNSD) Taeyeon dan Hyeyeon.

Beberapa penonton yang sebagian besar penggemar SNSD itu pun mengaku telah menunggu di depan gerbang masuk Monas sejak pagi. "Kita SONE (sebutan untuk fans SNSD) udah kompak nunggu di sini," ujar fans asal Jakarta Yatti Febriningsih saat ditemui di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (19/8).

Ia mengungkapkan, beberapa SONE bahkan ada yang sudah menunggu sejak Rabu di bandara. "Kita memang antusias banget mau lihat Taeyeon sama Hyeyeon," tambah Yatti.

Sekitar pukul 17.45 WIB, panitia membuka gerbang masuk Monas. Para penggemar SNSD itu mulai berlarian masuk memenuhi arena acara.

Beberapa fans terlihat membawa poster besar Taeyeon dan Hyeyeon. Banyak pula yang membawa lighstick warna pink. Perlu diketahui, pink merupakan warna lighstick SNSD yang dibawa fans setiap girlband legendaris asal Korea Selatan tersebut tampil.

Salah satu penonton menilai, membawa personel SNSD ke Countdown Asian Games merupakan pilihan tepat. Pasalnya grup yang digawangi Taeyeon cs itu memiliki basis fans cukup besar sehingga acara bisa lebih meriah.

"Bagus banget nih bawa artis Koreanya SNSD jadinya rame," ujar Rina di lokasi acara. Ia mengaku, sebenarnya bukan fans SNSD namun sengaja datang untuk menyaksikan beberapa penampilan artis baik dari luar maupun dalam negeri.

"Bakal lebih meriah lagi sih kalau panitia bisa bawa semua member SNSD untuk perform. Pasti lebih penuh," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pesta Olahraga Bangsa Asia (INASGOC) Erick Thohir mengatakan, panitia sengaja mengundang artis luar negeri untuk menambah dan meraup minat masyarakat baik lokal maupun dunia. Apalagi ajang tersebut juga disiarkan di luar negeri.

"Saya pun tidak tahu siapa itu SNSD, tapi mereka harus diakui lebih global dari Raisa," ujarnya di Jakarta. Ia menambahkan, kedatangan artis luar untuk mewakili para peserta Asian Games yang berasal pula dari kawasan Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement