Sabtu 19 Aug 2017 11:05 WIB

Muenchen Menangi Laga Perdana, Ini Komentar Ancelotti

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Carlo Ancelotti
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen membuka kompetisi pekan perdana Bundesliga Jerman musim 2017/2018 dengan hasil memuaskan. Muenchen menang 3-1 atas tamunya, Bayern Leverkusen pada laga perdana yang dilaksanakan di rumah sendiri, Allianz Arena, Sabtu (19/8) dini hari WIB.

Niklas Sule, Corentin Tolisso dan Robert Lewandowski mencetak gol kemenangan. Sedangkan Leverkusen cuma bisa membalas satu lewat Admir Mehmedi. Meski mampu mengawali langkah dengan baik, pelatih Muenchen Carlo Ancelotti tak mau pasukannya jemawa.

Menurutnya, penampilan Sule dan kawan-kawan pada laga tersebut masih banyak menyisakan hal yang harus dievaluasi. "Tadi adalah laga sulit. Kami mencetak gol cukup cepat tapi kami tidak bisa bertahan dengan baik. Kami terlalu membiarkan banyak ruang kosong di belakang," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (19/9).

Pelatih asal Italia ini mengatakan, kemampuan bertahan timnya wajib ditingkatkan. Menurut Ancelotti, sangat negatif jika membiarkan keteledoran pada laga Leverkusen terulang di laga-laga selanjutnya. "Kami harus lebih baik lagi dalam mengendalikan laga. Laga ini jadi pelajaran untuk evaluasi kami," ujarnya.

Sule yang mencetak gol pada laga debutnya ini pun sangat senang. Meski berposisi sebagai bek, ia bahagia karena bisa menyumbang gol kemenangan bagi tim barunya. Pemain 21 tahun dengan tinggi badan mencapai 1,94 meter ini juga turut semringah dengan gol yang dibuat Tolisso. Rekannya ini juga merupakan pemain baru di Muenchen.

"Ini jadi energi positif bagi saya dan Tolisso. Saya harap performa hebat ini terus berlanjut," ujar Sule.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement