Sabtu 19 Aug 2017 11:34 WIB

Bailly Ingin Selegendaris Bek-bek Sukses United

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Eric Bailly
Foto: EPA/PETER POWELL
Eric Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United Eric Bailly memasuki musim keduanya sebagai penghuni Old Trafford. Sebagai pemain pertama yang pelatih Jose Mourinho datangkan musim lalu, Bailly konsisten jadi pilihan utama di lini belakang.

Pemain asal Pantai Gading ini pun bertekad untuk semakin menunjukkan performa baik di United. Sejauh ini, kinerjanya di musim kedua cukup meyakinkan dengan membawa United meraih kemenangan pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Akhir pekan lalu, Bailly menjaga pertahanan Iblis Merah sehingga memenangkan laga dengan skor 4-0 melawan West Ham United. "Saya sangat bahagia di sini, ada kesempatan besar bagi saya untuk mencapai kesuksesan, saya harap bisa melakukannya di sini," kata Bailly dikutip dari ESPN, Sabtu (19/8).

Eks pemain Villarreal ini pun ingin menuliskan catatan bersejarah di United. Bailly punya cita-cita untuk bisa menyamai pencapaian bek-bek legendaris seperti Jaap Stam, Steve Bruce, Gary Pallister, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Ia menyadari, misi meraih mimpi tersebut memang sangatlah sulit. Tapi Bailly yakin tekad kuatnya bisa mengantarkan kakinya menuju kesuksesan. "Stam, Bruce dan Pallister adalah pemain besar yang harus anda hormati. Anda harus selalu punya panutan, serta tentu saja, saya juga ingin mencapai level Ferdinand dan Matic," ujar Bailly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement