Ahad 20 Aug 2017 00:49 WIB

Dortmund Bungkam Wolfsburg, 3-0

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan gol ke gawang Vfl Wolfsburg pada laga Bundesliga di Volkswagen Arena, Sabtu (19/8). Dortmund menang 3-0.
Foto: EPA/Focke Starngmann
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan gol ke gawang Vfl Wolfsburg pada laga Bundesliga di Volkswagen Arena, Sabtu (19/8). Dortmund menang 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund menaklukkan tuan rumah VfL Wolfsburg dengan skor 3-0 pada Sabtu (19/8). Hasil ini menjadi start yang bagus di Bundesliga pada musim 2017/2018.

Pelatih baru Dortmund Peter Bosz telah berhasil membuktikan janjinya bahwa Dortmund akan bermain atraktif pada laga lawan Wolfsurg. Laga ini juga ditandai dengan kembalinya Mario Goetze yang lama absen karena menderita gangguan metabolisme. Goetze pun menjadi aktor dari gol yang dibukukan Christian Pulisic pada menit ke-22 untuk menjadi gol pertama di Volkswagen Arena.

Absennya Ousmane Dembele yang terkena skors, akibat absen berlatih pada pekan lalu di tengah spekulasi perihal kemungkinan kepindahannya ke Barcelona, dengan cepat dilupakan ketika Marc Bartra menggandakan keunggulan lima menit berselang. Dengan kondisi The Wolves yang tersudut, Dortmund tetap tampil menekan dan Pierre-Emererick Aubameyang, pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu, menambahi gol ketiga pada menit ke-60.

Pada laga lainnya, juara bertahan Bayern Muenchen juga memperoleh tiga angka setelah pada Jumat menang 3-1 atas Bayer Leverkusen. Gol pada menit ke-84 dari sepakan Andrej Kramaric yang terdefleksi membawa Hoffenheim, yang akan berhadapan dengan Liverpool pada pekan depan untuk memperebutkan tiket ke fase grup Liga Champions, menang 1-0 atas Werder Bremen.

Pemain Australia Mathew Leckie membukukan dua gol ketika mereka menaklukkan tim promosi VfB Stuttgart, yang kembali setelah semusim berkubang di divisi kedua, dengan skor 2-0. Gol Nicolai Mueller membawa Hamburg, yang mampu menghindari degradasi melalui play-off musim lalu dan secara mengejutkan tersingkir dari Piala Jerman pekan lalu, menang 1-0 atas Augsburg untuk kemenangan pertama mereka di awal musim dalam tujuh tahun.

Tim promosi Hanover 96 menang dengan skor yang sama di mana pemain Austria Martin Harnik mengemas gol ke gawang Mainz 05. Runner up musim lalu RB Leipzig akan melawat ke markas Schalke 04 pada Sabtu malam.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement