Ahad 20 Aug 2017 17:29 WIB

Klopp Bingung dengan Situasi Coutinho Saat Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Phillipe Coutinho
Foto: EPA/Peter Powell
Phillipe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui situasi  mengenai Philippe Coutinho saat ini tidak mudah bagi siapapun. "Saat ini, seperti yang bisa Anda bayangkan, itu tidak mudah bagi siapa pun," kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Ahad (20/8). 

Situasi tidak mudah itu terkait masa depan Coutinho yang membuat Klopp bingung untuk menempatkan sang pemain dalam skuatnya. "Saya tidak berpikir masuk akal untuk berpikir terlalu jauh ke depan, apa yang bisa terjadi dan kapan. Situasinya seperti ini, tidak ada yang berubah dengan sikap klub,” kata dia. 

Masa depan gelandang timnas Brasil itu memang berada di ambang ketidakjelasan di Anfield. Coutinho sedang berusaha untuk pindah dari Liverpool ke Barcelona. Namun, the Reds justru menolak tawaran Barcelona untuk ketiga kalinya, yang dilaporkan senilai 113 juta euro, Sabtu (19/8) kemarin. Liverpool tetap bersikeras bahwa mereka tidak akan menjual Coutinho di musim panas ini. 

Pemain berusia 25 tahun itu telah absen pada tiga pertandingan pertama musim ini karena cedera punggung. Klopp belum memastikan apa yang akan dilakukan Liverpool kalau mereka harus mengintegrasikan kembali Coutinho ke dalam skuat, seandainya ia tidak pindah ke Barca. 

Namun, usai kemenangan Liverpool 1-0 atas Crystal Palace, Sabtu (19/8) malam WIB, Klopp mengisyaratkan untuk memasukan pemain bernomor punggung 10 itu ke dalam starting line up mereka bulan depan, setelah bursa transfer ditutup. “Bila tidak ada keputusan lain lagi, pada 31 Agustus, kami harus memikirkan sesuatu yang baru," tambahnya.

Pelatih asal Jerman ini lebih suka fokus pada timnya agar mereka konsentrasi pada pekerjaan mereka. Coutinho telah mencatat 36 penampilan dan mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk the Reds di musim 2016-2017 lalu. 

"Kita harus berkonsentrasi pada  pekerjaan di lapangan dan saya benar-benar menganggap anak-anak itu brilian," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement