Ahad 20 Aug 2017 19:16 WIB

Betah di Indonesia, Essien Siap Jika Disodori Kontrak Baru

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien
Foto: Instagram Michael Essien
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Marquee player Persib Bandung Michael Essien betah di Indonesia walau baru lima bulan berkarir di Liga 1 Indonesia. Agen Essien, Amougou Mathieu, mengatakan kliennya itu sangat menikmati perjalanan karirnya di Indonesia. 

Andai akhir musim nanti Maung Bandung menawarkan perpanjangan kontrak, Mathieu menyebut Essien dengan senang hati akan menerima. "Dia (Essien) siap kalau Persib tawarkan perpanjangan kontrak. Dia betah. Sama lingkungan, makanan dan teman-teman-teman satu tim dia nyaman," kata Mathieu kepada Republika di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (20/8).

Essien didatangkan Persib sejak Maret lalu. Bekas pemain Chelsea itu dikontrak untuk satu musim kompetisi. Mathieu yakin manajemen Persib akan menyodorkan perpanjangan kontrak melihat kontribusi yang diberikan Essien sepanjang musim ini. 

Dari 19 pekan Liga 1, bekas bintang Timnas Ghana itu main 18 laga dan menyumbangkan tiga gol. Secara permainan, Mathieu mengatakan, Essien juga membuktikan kapasitasnya. Essien selalu tampil gigih. Mengeluarkan semua skill dan pengalamannya di lapangan untuk Persib.

"Essien itu punya jiwa kompetitor. Dia sangat menyukai sepak bola. Pantang malas-malasan. Dan kita lihat dia selalu meningkat," ujar Mathieu.

Sayangnya, pada laga pekan ke-20 saat Persib menjamu Persegres Gresik United yang sedang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Essien dipastikan tidak dapat tampil. Pemain yang juga pernah membela Real Madrid dan AC Milan tersebut sedang menjalani sanksi larangan tampil satu laga akibat akumulasi kartu kuning. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement